Rabu, 6 Syawwal 1439 / 20 Juni 2018

Rabu, 6 Syawwal 1439 / 20 Juni 2018

Emil Merapat ke PDIP, Anton Charliyan: Saya Lebih Ringan

Rabu 03 Januari 2018 16:24 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andri Saubani

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil usai melakukan pertemuan di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (3/1).

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil usai melakukan pertemuan di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (3/1).

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Bakal calon gubernur Jawa Barat (cagub Jabar) Inspektur Jenderal Polisi Anton Charliyan menanggapi langkah Ridwan Kamil yang merapat ke PDIP pada Rabu (3/1). Langkah tersebut dinilainya akan meringankan bagi dirinya untuk bersama-sama memenangkan Pilkada Jabar.

"Mudah-mudahan kalau dengan beliau saya juga jadi lebih ringan," terang Anton kepada wartawan ditemui seusai meresmikan posko relawan Balad Anton Sukabumi (BAS) di Jalan R Syamsudin SH Kota Sukabumi Rabu siang. Pasalnya, lanjut dia, dipasangkan dengan siapapun ia akan senang karena tidak akan menganggap kompetitor karena sebagai kawan juga.

Anton mengatakan, ia tetap menjalin komunikasi partai dengan PDIP baik melalui sambungan telepon dan media lainnya. Ia menerangkan, pihaknya masih menunggu pengumuman resmi dari partai (PDIP-red) terkait penetapan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar.

Untuk komunikasi dengan partai lain, Anton menyerahkan sepenuhnya kepada partai yakni PDIP karena menjadi kewenangan partai. "Saya tidak berani melakukan komunikasi dengan partai lain daripada salah langkah karena PDIP sudah pasti 20 kursi dewan dan bisa mengajukan calon," imbuh dia.

Di sisi lain Anton mengatakan, untuk maju Pilgub Jabar dia telah mendapatkan dukungan dari 100 lebih posko relawan di Jabar. Dari seratusan posko relawan ini yang sudah dikunjungi baru sekitar sebelas posko.

Termasuk, kata Anton, posko di Sukabumi yang berlokasi di Cisolok dan Kota Sukabumi. Total jumlah posko relawan di Sukabumi mencapai sebanyak 37 posko.

Pasalnya terang Anton, hampir di setiap kecamatan terdapat posko relawan. Selain di Sukabumi, posko lainya yang sudah dikunjungi yakni Pangandaran, Banjar, Tasikmalaya, dan Cianjur.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Pencarian Korban KM Sinar Bangun

Rabu , 20 Juni 2018, 18:09 WIB