Rabu, 6 Syawwal 1439 / 20 Juni 2018

Rabu, 6 Syawwal 1439 / 20 Juni 2018

PKS Optimistis Menangi Pilgub Jateng

Rabu 03 Januari 2018 08:15 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Andi Nur Aminah

Presiden Partai PKS Mohamad Sohibul Iman

Presiden Partai PKS Mohamad Sohibul Iman

Foto: ROL/Havid Al Vizki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden PKS Sohibul Iman mengaku optimistis memenangi Pilgub Jawa Tengah (Jateng) dengan mengusung mantan Menteri ESD, Sudirman Said. Sudirman telah resmi didukung koalisi Gerindra-PKS-PAN. "Namanya bertarung ya optimis dong," kata Sohibul, Selasa (2/1).

Dia mengatakan akan mengoptimalkan mesin politik dan potensi yang dimiliki calon. Intinya, mesin partai siap bekerja. Sudirman disebutnya memiliki banyak kelebihan dan akan dioptimalkan. Kepaduan antara calon dan mesin politik itu menurutnya yang akan mengantarkan kepada kemenangan.

Untuk pasangannya, Sohibul mengatakan masih dalam pencarian. "Belum, kami lagi cari. Mau enggak jadi cagub cawagub? Kalau mau, saya calonkan," lanjutnya.

Salah satu strategi blusukan juga akan dilakukan. Sebab wilayah Jateng dan Jabar, misalnya cukup efektif dengan strategi blusukan. "Itu mesti dong. Untuk ukuran Jateng, Jabar itu yang menggunakan media sosial itu sedikit, bagaimana mau kenal kalau tidak datang. Harus blusukan ke seluruh Jateng. Jateng lagi pula kabupaten, kota banyak banget, ada 35," tambahnya. Santi Sopia

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Senegal Menang 2-1 Atas Polandia

Rabu , 20 Juni 2018, 00:22 WIB