Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Wabendum PDIP: Ganjar Masih Calon Terkuat untuk Pilkada

Ahad 24 Dec 2017 05:35 WIB

Red: Bayu Hermawan

Wakil Ketua BKSAP DPR RI Juliari Batubara.

Wakil Ketua BKSAP DPR RI Juliari Batubara.

Foto: Humas DPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan Juliari P. Batubara menilai Ganjar Pranowo kemungkinan masih calon terkuat yang akan direkomendasi untuk maju kembali di Jawa Tengah. Juliari juga mengatakan berdasarkan hasil survei, elektabilitas Ganjar juga masih teratas dibanding nama-nama lain yang disebut bakal maju di Pilkada Jateng.

"Kalau untuk cagubnya (calon gubernur) semua sudah hampir tahulah. Kayaknya, mungkin masih Pak Ganjar calon terkuat," kata sosok yang akrab disapa Ari itu, Sabtu.

Hal tersebut diungkapkannya di sela kunjungan kerja dan ramah tamah dengan jajaran PAC dan DPC PDI Perjuangan menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Semarang. Anggota Komisi VI DPR RI yang membidangi perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, dan UKM itu menjelaskan bahwa Ganjar merupakan calon pejawat (incumbent) dengan survei yang masih teratas.

"Kita punya sejarah seperti itu. Kalau incumbent, surveinya masih lumayan bagus dan tidak ada masalah hukum, biasanya direkomendasi lagi," kata legislator dari Daerah Pemilihan Jateng 1 itu.

Meski demikian, kata dia, kepastian akan diusung PDI Perjuangan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018 tetap menunggu dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. "Tadi itu kan kemungkinan besar. Menunggu diputuskan Ibu Ketum (Megawati, red.)," kata Ari yang juga Ketua Panitia Kerja Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) DPR RI itu.

Untuk calon wakil gubernurnya, dia mengatakan sudah ada beberapa nama yang disurvei, baik dari kader internal, seperti bupati yang sudah dua periode menjabat maupun eksternal.

"Ada bupati yang sudah dua periode, seperti Pak Wardoyo (Sukoharjo), Pak Musthofa (Kudus), Pak Narno (Klaten), Pak Sigit (Magelang), maupun calon eksternal, seperti Pak Nindyo, mantan Pangdam IV Diponegoro," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA