Kamis, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Kamis, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

PDIP Usung Bupati Lombok Timur Sebagai Cagub NTB 2018

Rabu 09 Agu 2017 00:50 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Nidia Zuraya

Pilkada (ilustrasi)

Pilkada (ilustrasi)

Foto: berita8.com

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Ketua DPD PDIP NTB Rahmat Hidayat mengatakan, partainya mantap mengusung Ali Bin Dahlan (Ali BD) dan Putu Selly Andayani sebagai bakal Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur di Pilkada NTB 2018.

Rahmat menyampaikan, keputusan mengusung Ali BD dan Sally diambil berdasarkan aspirasi para kader PDIP dalam rapat kerja daerah (Rakerda) II pengurus PDIP se-kabupaten/kota di NTB yang berlangsung pada Selasa (8/8) di Mataram.

"Kita sudah menetapkan Ali Bin Dahlan dan Putu Selly Andayani sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan diusung PDIP pada Pilkada NTB 2018. Ali BD dan Selly harga mati," ujar Rahmat di Mataram, NTB, Selasa (8/8).

Menurut Rahmat, baik Ali BD maupun Sally merupakan tokoh pemimpin yang cerdas dan tepat dalam menuntaskan persoalan di NTB ke depan. Sepak terjang Ali BD yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Lombok Timur dan Sally yang saat ini sebagai Kepala Dinas Perdagangan NTB juga dianggap cukup relevan untuk memimpin NTB lima tahun ke depan.

"Keduanya paham betul tentang birokrasi dan memiliki pengalaman yang andal di bidangnya masing-masing," ucap Rahmat.

Meski begitu, mengingat PDIP hanya memiliki lima kursi di DPRD NTB, mau tidak mau harus menggandeng partai lain untuk mencapai menilai 13 kursi sebagai syarat mutlak pengusungan calon gubernur dan wakilnya.

Rahmat menambahkan, partainya selalu membuka diri dengan partai lain untuk berkoalisi, sebelum nantinya akan diserahkan kepada DPP PDIP untuk memutuskan. "Mengenai koalisi kami di DPD PDIP menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PDIP yang nanti akan memutuskan," kata Rahmat menambahkan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES