Minggu, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Minggu, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Zulkifliemansyah Siap Jadi Cagub NTB Asal Didukung TGB Zainul Majdi

Kamis 11 Mei 2017 15:54 WIB

Red: Joko Sadewo

Zulkifliemansyah

Zulkifliemansyah

Foto: republika.co.id

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Zulkifliemansyah mengatakan siap maju sebagai calon gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB). Namun ia mensyaratkan harus mendapat dukungan dari Tuan Guru Bajang (TGB) M. Zainul Majdi.

"Saya baru maju kalau (pasti) didukung TGB. Kalau nggak, ya nggak maju,” kata Zul. Saya serius maju karena pembangunan NTB di bawah TGB sudah on the track. Mesti dilanjutkan agar NTB bisa terus melejit. Saya sebagai putra daerah merasa terpanggil untuk melanjutkan kesinambungan ini,” kata Zulkifliemansyah, kepada Republika.co.id, Kamis (11/5).

TGB M Zainul Majdi sejauh ini memang dinilai sebagai salah satu faktor kunci dalam Pilkada NTB. Hal ini karena TGB M Zainul Majdi dinilai sukses memajukan NTB. TGB M Zainul Majdi juga tokoh organisasi Islam terbesar di NTB, Nahdlatul Wathan dan Ketua DPD Partai Demokrat.

Sebelumnya Zainul Majdi pernah menyebut bahwa Zulkifliemansyah memiliki karir politik yang sudah mapan di Jakarta. Pria asli Sumbawa ini berhasil menjadi anggota DPR dari daerah pemilihan Banten, selama tiga periode.

Selain itu, Zulkifliemansyah juga merupakan tokoh muda yang sudah mengharumkan nama NTB di dunia internasional melalui UTS (Universitas Teknologi Sumbawa) yang dirintis sejak nol. Mahasiswanya dapat award dalam ajang bio teknologi di MIT (Massachusetts Institute of Technology, AS). "Sehingga anak-anak pandai di Indonesia jadi berlomba-lomba masuk situ, itu harus kita hargai,” kata Zainul Majdi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES