Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Asas Islam, Alasan PPP Dukung Anies-Sandi

Ahad 12 Mar 2017 16:48 WIB

Rep: Mas Alami Huda/ Red: Muhammad Hafil

Abraham Lunggana atau Haji Lulung. (Antara/Reno Esnir)

Abraham Lunggana atau Haji Lulung. (Antara/Reno Esnir)

Foto: Antara/Reno Esnir

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) DKI Jakarta pimpinan Abraham Lunggana alias Lulung resmi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran kedua Pilkada DKI. Sikap ini, kata Lulung, diambil dengan berbagai pertimbangan matang.

"Musyawarah kerja memutuskan bahwa kita dalam pilkada putaran kedua DKI Jakarta mendukung calon atau paslon nomor tiga Anies-Sandi," kata dia di DPW PPP DKI, Klender, Jakarta Timur, Ahad (12/3).

Lulung mengatakan, keputusan ini merupakan hasil Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) DPW PPP DKI ke-6. Keputusan ini diambil melalui mekanisme partai. Semua masukan dari kader hingga suara akar rumput PPP dipertimbangkan. Semuanya, kata Lulung, menghendaki PPP untuk mendukung Anies-Sandi di putaran kedua Pilkada DKI.

Wakil Ketua DPRD DKI ini mengatakan, PPP punya struktur dari DPW, DPC di 5 kota administrasi dan 1 Kabupaten Kepulauan Seribu, 44 PAC di setiap kecamatan dan 267 ranting di tingkat kelurahan. Semuanya, klaim Lulung, mendesak agar PPP mendukung pasangan yang diusung Gerindra dan PKS tersebut. 

"Alasan yang paling mendasar adalah PPP partai berasas Islam. Dalam memilih pemimpin jelas, dalam arti kita adalah partai Islam," ujar dia.

Deklarasi dihadiri oleh ratusan pengurus dan kader PPP se-Provinsi DKI Jakarta. Anies dan Sandi juga hadir di dalamnya. Selain mereka, Wakil Ketua Tim pemenangan Anies-Sandi, Mohammad Taufik dan sejumlah anggota DPRD DKI dari fraksi Gerindra, PKS dan PPP juga hadir. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA