Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Agus: Pengawalan Ketat akan Buat Pemimpin Berjarak dengan Rakyat

Jumat 11 Nov 2016 16:44 WIB

Red: Angga Indrawan

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi Pasar Paseban di Jakarta, Jumat (11/11).

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi Pasar Paseban di Jakarta, Jumat (11/11).

Foto: Akbar/Akbar Nugroho Gumay

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono mengaku enggan mendapatkan pengawalan ketat selama masa kampanye. Alasannya, dengan pengawalan ketat, itu akan membuatnya berjarak dengan rakyat.

"Saya tidak ingin masyarakat berjarak. Saya tidak ingin masyarakat khawatir atau takut kepada pemimpinnya," ujar Agus di Jakarta, Jumat (11/11).

Putra Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengaku dalam kesehariannya dirinya juga tidak ingin dikawal secara ketat oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres). Menurut Agus dirinya hadir ke tengah masyarakat dengan niat tulus dan baik, sehingga respons masyarakat terhadapnya pun selama ini juga baik.

"Saya dengan niat yang baik datang untuk menyapa masyarakat," katanya.

Pada Jumat hari ini Agus melakukan kampanye dengan mengunjungi warga di Pasar Paseban, Jakarta Pusat serta kawasan pemotongan kapal di Cilincing, Jakarta Utara. Berdasarkan pantauan, selama melaksanakan kampanye, Agus tampak leluasa bersalaman, berdialog dan membaur dengan masyarakat. Para pengawal Agus seringkali mempersilakan warga yang ingin berswafoto dengan Agus.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA