Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

Sandiaga Ingin Partisipasi Perempuan dalam Perekonomian Meningkat

Jumat 11 Nov 2016 13:18 WIB

Red: Angga Indrawan

Sandiaga Uno

Sandiaga Uno

Foto: Raisan Al Farisi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Sandiaga Uno menyatakan keinginannya untuk meningkatkan partisipasi kaum perempuan di bidang ekonomi. Misalnya di kuliner dan fesyen.

"Ini ibu-ibu bisa dikasih modal supaya nanti dikembangkan," ujar Sandiaga di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/11).

Pengusaha nasional tersebut mengemukakan, keinginannya untuk memberdayakan perempuan Jakarta ini telah masuk dalam 23 janji Anies-Sandiaga. Sandiaga dan pasangannya di Pilkada 2017, Anies Baswedan, berjanji jika terpilih menjadi pemimpin Ibu Kota, salah satu upaya mereka dalam memberikan kesejahteraan bagi perempuan adalah melalui pemberian Kredit Usaha Perempuan Mandiri.

"Nanti ibu-ibu bisa nambah penghasilan keluarga, dan jadi bantu suami juga," tambahnya.

Tiga pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, akan bersaing pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017. Mereka adalah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Golkar dan Partai Hanura.

Kemudian, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN serta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Pada 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017, ketiga pasangan itu akan berkampanye dan mengikuti debat publik untuk menggalang dukungan dari warga Ibu Kota.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA