Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Ahmad Dhani Ikut Pilkada Bekasi? Warga: Oke Asal Bukan Bupati

Selasa 20 Sep 2016 18:42 WIB

Rep: Kabul Astuti/ Red: Andi Nur Aminah

Ahmad Dhani

Ahmad Dhani

Foto: Republika/Adysha Citra R

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Gagal melaju di Pilkada DKI Jakarta tak membuat Ahmad Dhani agaknya urung menjajal karir sebagai politikus. Ahmad Dhani dipastikan akan maju sebagai calon wakil bupati mendampingi calon bupati, Sa'duddin dalam Pilkada Kabupaten Bekasi 2017.

Beragam tanggapan dari masyarakat Kabupaten Bekasi pun bermunculan menanggapi pencalonan suami Mulan Jameela ini. Tidak sedikit yang menghujat dan berkomentar miring. Bupati Bekasi 2012-2017, Neneng Hasanah Yasin, yang juga bakal maju lagi dalam Pilkada 2017 pun sudah melemparkan sindiran pedas.

Kendati demikian, ada juga warga yang mendukung pencalonan Ahmad Dhani. Warga Cikarang Kabupaten Bekasi, Fhirlian (23 tahun), salah satunya. Fhirlian menyambut positif kabar pencalonan Ahmad Dhani sebagai wakil bupati mendampingi Sa'duddin dalam Pilkada tahun depan.

Ia tidak mempermasalahkan selama kapasitas pencalonan Ahmad Dhani sebagai wakil bupati, bukan bupati. "Oke-oke saja selama posisinya sebagai wakil, bukan bupati," kata Fhirlian, kepada Republika.co.id, Selasa (20/9).

Karyawan swasta ini memandang Sa'duddin-Ahmad Dhani (SAH) adalah duet yang pas untuk Kabupaten Bekasi. Sa'duddin juga salah satu kandidat kuat lantaran sudah pernah menjabat Bupati Bekasi periode 2007-2012.

Menurut Fhirlian, Sa'duddin adalah warga Kabupaten Bekasi yang sudah tidak diragukan lagi kualitas kepemimpinannya. Terbukti, lanjut dia, politisi PKS ini sekarang terpilih menjadi anggota DPR RI. Sementara itu, Ahmad Dhani menurutnya juga mempunyai pemikiran revolusioner.

"Dhani juga lumayan karena punya pemikiran-pemikiran revolusioner buat Kabupaten Bekasi," ucap dia.

Yang penting, imbuh Fhirlian, jangan lupakan bahwa Kabupaten Bekasi adalah daerah industri terbesar di Asia Tenggara. Selain itu, banyak potensi seni budaya di wilayah ini yang mungkin bisa dieksplorasi lagi oleh pasangan duet ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA