Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Yoyok: Jakarta Harus Dibangun Bersama

Rabu 14 Sep 2016 19:07 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Angga Indrawan

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo

Foto: istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo mengatakan jika ia menjadi Gubernur DKI pembangunan yang ia lakukan akan melibatkan seluruh rakyat Jakarta. Menjelang pendaftaran Calon Gubernur DKI, beredar kabar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo akan ikut menyemarakkan Pilkada DKI 2017.

"Yang jelas, Jakarta harus dibangun bersama. Tidak bisa sendiri-sendiri," katanya, Rabu (14/9).

Ia menyatakan cara pembangunan partisipatif ini pernah melakukannya saat memimpin Kabupaten Batang. Yoyok mencontohkan Batang bisa kembalikan puluhan milyar ke negara kerena melibatkan Universitas Negeri Semarang dalam melakukan uji lab proyek-proyek pemerintah.

Sebelum dibayar lunas ke kontraktor, kata Yoyok, ia meminta Universitas terkemuka harus memeriksa proyek-proyek pemerintah dulu. Menurut Yoyok tidak mungkin Universitas mau menggadaikan reputasinya karena kontraktor.

"Tidak mungkin lah. Risikonya sangat kecil. Jangan buat-buat alasan, kontraktor nakal," katanya.

Yoyok mengatakan mempunyai hubungan baik dengan Risma dan bangga disandingkan dengannya. Ia mengatakan Jakarta akan lebih baik jika dibangun secara bersama-sama. "Jakarta akan lebih baik jika setiap warga mau melangkah bersama pemerintah mengubah masa depan kota," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA