Selasa, 5 Rabiul Awwal 1440 / 13 November 2018

Selasa, 5 Rabiul Awwal 1440 / 13 November 2018

Yuslih Ihza Menang Pilkada Belitung Timur

Selasa 22 Des 2015 19:05 WIB

Red: Esthi Maharani

Pilkada (ilustrasi)

Pilkada (ilustrasi)

Foto: berita8.com

REPUBLIKA.CO.ID, KOBA -- Pasangan Yuslih Ihza-Burhanudin menang dalam pemilihan kepala daerah serentak di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung, dengan perolehan 32.015 suara sah atau 51,28 persen.

Yuslih-Burhanudin ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur periode 2016-2012 setelah disahkan dalam rapat pleno KPU penetapan calon terpilih di Manggar, Selasa (22/12).

Pjs Bupati Belitung Timur, Hardi menyatakan pemilihan kepala daerah serentak di Belitung Timur berjalan aman, damai dan lancar yang diikuti tiga pasangan calon yaitu Yuslih Ihza-Burhanudin, Usmandir A. andeska-Musdiyana dan pasangan Basuri Tjahaja Purnama-Fezzy Uktoloseja.

Ia mengatakan, berdasarkan data rekapitulasi perolehan suara akhir Pilkada Belitung Timur mencatat pasangan Yuslih-Burhanudin berhasil mengumpulkan 32.015 suara, Usmandie-Musdiyana 10.716 suara dan pasangan Basuri-Fezzy meraih sebanyak 19.698 suara.

"Yuslih-Burhanudin meraih 51,28 persen suara, Basuri-Fezzy 31,56 persen dan pasangan Udmandie-Musdiyana meraih 17,16 persen dari total surat suara yang sah," ujarnya.

Sementara Yuslih yang merupakan kakak kandung Yusril Ihza Mahendra itu mengatakan kemenangan tersebut adalah kemenangan masyarakat dan amanah itu akan dijalankan dengan baik.

"Kami menawarkan beberapa program strategis ke depan yaitu menyediakan lapangan pekerjaan, membenahi pelayanan publik dan infrastruktur," katanya.

Dalam melaksanakan program tersebut Yuslih dan Burhanudin akan berkoordinasi dengan seluruh elemen masyarakat termasuk menyelesaikan target kerja dalam seratus hari kerja.

"Dalam seratus hari kerja, kami akan memperbaiki dan membenahi sumber daya manusia di lingkungan Pemkab Belitung Timur termasuk dokumen perencanaan," kata Burhanudin yang akrab di sapa Aan.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA