Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sekjen Demokrat: Kami Siap Tempur di Pilkada Surabaya

Selasa 08 Sep 2015 23:12 WIB

Red: Bayu Hermawan

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan partainya siap all out memenangkan pasangan Rasiyo-Lucy Kurniasari dalam Pilkada Surabaya 2015. Ia mengatakan Pilkada Kota Surabaya menjadi salah satu prioritas yang akan dimenangkan oleh Partai Demokrat.

"Dari sekian banyak kami perhatikan secara serius, tapi Surabaya menjadi sangat serius karena semua masyarakat Indonesia memberikan perhatian di Surabaya. Jadi mulai sekarang kita tempur," ujarnya, Selasa (8/9).

Hinca meyakini Kota Surabaya memiliki magnet politik yang hebat. Oleh sebab itu, dirinya akan bersungguh-sungguh sampai pilkada di Surabaya selesai. Untuk pemenangannya, dirinya akan memulai dari pinggir untuk membangun Kota Surabaya.

"Bikin taman kota kan tidak hanya di tengah saja, dipinggir juga ada. Semua harus menikmati dan bisa dirasakan seluruh warga Surabaya. Kami akan menggerakkan konstituen mulai dari pinggiran kota sampai pusat Kota Surabaya," katanya.

Hinca bahkan sesumbar bahwa jika coblosan dilakukan hari ini pihaknya sangat siap untuk menumbangkan Risma-Wisnu. "Seandainya coblosan dilakukan besok pagi pun, kami siap," tegasnya.

Ia pun menilai, waktu dua bulan tidak menjadi problem bagi partai koalisi Demokrat dan PAN untuk memenangkan Rasiyo-Lucy. Sebab, menurutnya popularitas itu bukan soal waktu. Rasiyo-Lucy begitu muncul sudah naik popularitasnya.

"Pak Rasiyo punya pengalaman luar biasa. Di birokrat beliau tidak diragukan lagi. Begitu juga Lucy, yang memiliki pengalaman politik nasional dan punya suara di Surabaya. Kader kami di DPRD kota Surabaya punya ratusan ribu konstituen, dan itu suatu kekuatan bagi kami," katanya.

Program yang dijual Rasiyo-Lucy, kata Hinca, akan terfokus pembangunan Kota Surabaya dimulai dari pinggiran kota. "Sesuai visi dan misi Rasiyo-Lucy, kami mulai pembangunan dari pinggir. Taman-taman tidak hanya di pusat kota tapi rakyat di pinggiran harus juga menikmati," katanya.

Seperti diketahui, Partai Demokrat dan PAN resmi mendaftarkan pasangan Rasiyo-Lucy ke KPU Surabaya. Pendaftaran calon lawan Risma itu  didampingi Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Sekretaris Jendral DPP PAN Eddy Soeparno, Wakil Ketua DPP PAN Suyoto, Ketua DPW PAN Jatim Kuswiyanto, Ketua DPD PAN Surabaya M.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA