Monday, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 December 2018

Monday, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 December 2018

Tiga Pasangan Bersaing di Pilkada Kabupaten Bandung

Selasa 28 Jul 2015 22:50 WIB

Rep: C12/ Red: Yudha Manggala P Putra

Pemungutan suara dalam pilkada.

Pemungutan suara dalam pilkada.

Foto: Republika/Raisan Al Farisi/ca

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Tiga pasangan bakal calon bupati (cabup) Bandung dan calon wakil bupati (cawabup) telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung. Pendaftaran sebagai kandidat cabup dan cawabup ini telah ditutup tepat pada pukul 16.00 WIB, Selasa (28/7).

Ketua KPU Kabupaten Bandung Atip Tartiana menyatakan, Kabupaten Bandung melalui pembukaan pendaftaran cabup-cawabup Bandung yang berlangsung dari Ahad (26/7) sampai Selasa (28/7) ini, memiliki tiga pasangan kandidat yang siap berkompetisi dalam Pilkada Kabupaten Bandung Desember mendatang.

"Proses berikutnya adalah pemeriksaan kesehatan bagi semua pasangan calon," ujar Atip, Selasa (28/7). Pemeriksaan kesehatan akan langsung dilaksanakan pada Rabu (29/7) di Rumah Sakit Al-Ihsan di Baleendah.

Pasangan pertama yang mendaftar ke KPU, yakni bakal cabup Sofyan Yahya dan cawabup Agus Yasmin. Sofyan-Agus ini didukung oleh empat partai, PAN, Nasdem, PKB, dan Hanura. Mereka mendaftar pada Senin (27/7) siang kemarin.

Pasangan kedua yang mendaftar, yakni bakal cabup Decky Fajar dan bakal cawabup Dony Mulyana Kurnia. Pasangan Decky-Dony ini didukung oleh dua partai, PDI-P dan Demokrat. Mereka datang mendaftar ke KPU pada hari ini, Selasa (28/7).

Selain dua pasangan tersebut, juga ada pasangan bakal cabup-cawabup Bandung yang mendaftar dari jalur independen, bukan dari partai. Pasangan ini yaitu Dadang Naser yang merupakan calon incumbent, dan Gun Gun Gunawan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES