Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Wali Kota Cimahi Raih Satyalancana dari Wapres

Kamis 18 Jul 2019 16:50 WIB

Red: Sandy Ferdiana

Wali Kota Cimahi H Ajay Muhammad Priatna

Wali Kota Cimahi H Ajay Muhammad Priatna

Foto: Dedi Junaedi/REPUBLIKA
Kota Cimahi menjadi salah satu dari lima kota dan kabupaten terbaik di Tanah Air.

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI – Pemerintah Kota Cimahi di bawah kepemimpinan Wali Kota Cimahi H Ajay Muhammad Priatna kembali menorehkan prestasi. Kali ini, penghargaan diterima oleh wali Kota Cimahi karena dinilai sukses dalam mengimplementasikan tata kelola pemerintahan berbasis layanan publik. 

Penghargaan kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Muhammad Yusuf Kalla kepada Wali Kota Cimahi H Ajay Muhammad Priatna di Jakarta Convection Center (JCC), Rabu (17/7).  

Kepala Bidang IKPS, Diskominfo Kota Cimahi Fithriandy Kurniawan menyebutkan, rapor tata kelola pemerintahan Kota Cimahi mengacu pada hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pemerintah Daerah (EKPPD) atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2018.

''Wali Kota Cimahi menjadi satu-satunya kepala daerah tingkat II di Provinsi Jabar yang mendapat penghargaan,'' ujarnya kepada Republika, Rabu (17/7). Berdasarkan hasil EKPPD, Pemkot Cimahi dinilai berkinerja tinggi dalam pelaksanaan urusan wajib dan urusan pilihan, sesuai PP nomor 3 Tahun 2007 tentang LPPD kepada Pemerintah, LKPJ kepada DPRD dan ILPPD kepada Masyarakat.

Atas prestasi itu, Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna mengaku bersyukur dan bangga.  Kata dia, prestasi tersebut merupakan wujud kerja sama semua pihak di Kota Cimahi. ‘’Saat ini, Kota Cimahi menjadi salah satu daerah dari lima Kota/Kabupaten terbaik di Tanah Air,’’ ujar Ajay.

Pihaknya mengimbau jajaran Pemkot Cimahi agar penghargaaan dijadikan motivasi dalam meningkatkan tata kelola pemerintah yang baik. Ajay menegaskan, tata kelola pemerintah yang baik dipastikan akan bermuara pada peningkatan layanan publik.

Sebelumnya, Pemkot Cimahi juga sempat mendapatkan penghargaan dari Kementeriam  Dalam Negeri (Kemendagri) atas Prestasi Kinerja Tertinggi dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah berdasakan LPPD. Penghargaan dari Kemendagri itu diterima Pemkot Cimahi dalam peringatan Hari Otonomi Daerah XXII 25 April 2019.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA