Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Vlogger Muda Diminta Promosikan Wisata Karawang

Rabu 05 Sep 2018 17:36 WIB

Red: Sandy Ferdiana

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. (Republika/Raisan Al Farisi)

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. (Republika/Raisan Al Farisi)

Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Pemkab Karawang menggelar Kompetisi Vlog dalam Olimpiade Pelopor IT.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG – Kini, Pemkab Karawang tengah gencar memajukan pariwisata lokal. Salah satu upayanya, yakni dengan menggelar Kompetisi Vlog dalam Olimpiade Pelopor IT.

Belum lama ini, Kompetisi Vlog dalam Olimpiade Pelopor IT dibuka langsung oleh Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana. Dalam sambutannya, Cellica menyebutkan, kompetisi tersebut bertujuan meningkatkan kreativitas pelajar Karawang, termasuk menemukan tempat-tempat wisata baru di Karawang.

‘’Diharapkan para pelajar mampu menularkan karya terbaik yang jadi contoh dan teladan. Karena informasi bisa bermanfaat bagi orang banyak,’’ kata Cellica melalui siaran pers yang diterima Republika Rabu (5/9).

Kepala Seksi Diseminasi Informasi, Diskominfo Karawang Atin Krisnanto menuturkan, selain lomba vlog, peserta juga berkompetisi dalam cerdas cermat IT dan City Branding. City Branding, sebut dia, adalah membuat logo dan jargon dengan tema Karawang.

‘’Olimpiade ini diikuti 20 tim vlog, cerdas cermat 22 orang (SMA), dan 13 orang (SMP). Kami menyediakan hadiah total Rp 30 juta,’’ kata Atin.

Untuk para pemenang, Diskominfo Kabupaten Karawang akan terus memberikan wadah berkarya. ‘’Akan kita bimbing untuk terus berkreasi, dengan jenis kegiatan roadshow Literasi Digital dan Workshop,’’ ungkap Atin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA