Monday, 15 Jumadil Awwal 1440 / 21 January 2019

Monday, 15 Jumadil Awwal 1440 / 21 January 2019

Ribuan Massa Sukseskan Jalan Sehat Milad Pusdai Ke-21

Sabtu 29 Dec 2018 12:45 WIB

Red: Sandy Ferdiana

Ketua DKM Pusdai KH M Choirul Anam MZD (berpeci hitam) tengah mengumumkan pemenang undian paket perjalanan umrah dalam ajang Jalan Sehat Milad Pusdai ke-21 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Sabtu (29/12).

Ketua DKM Pusdai KH M Choirul Anam MZD (berpeci hitam) tengah mengumumkan pemenang undian paket perjalanan umrah dalam ajang Jalan Sehat Milad Pusdai ke-21 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Sabtu (29/12).

Foto: Republika/Sandy Ferdiana
Dua peserta halan sehat dari kaum difabel mendapatkan hadiah umrah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Ribuan warga memadati ajang Jalan Sehat yang diselenggarakan Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Jabar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Sabtu (29/12). Belasan paket perjalanan umrah ditabur sebagai doorprize dalam ajang rangkaian peringatan HUT Pusdai Jabar ke-21 tersebut.

Rute Jalan Sehat Pusdai berawal di Kawasan Pusdai dan berakhir di Lapangan Gasibu, Kota Bandung. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Jabar Sonny S Adisudarma, Ketua DKM Pusdai Jabar KH M Choirul Anam MZD, dan sejumlah ulama.

Sedikitnya dua dari belasan paket perjalanan umrah tersebut dipersembahkan untuk peserta Jalan Sehat dari kaum difabel. Kegiatan Pusdai Jabar itu mendapat dukungan dari Pemprov Jabar, Baznas Provinsi Jabar, Bank BJB, Bank BJB Syariah, Telkomsel, dan Republika.

photo

Ketua DKM Pusdai Jabar KH M Choirul Anam MZD

Sejumlah perusahaan travel umrah dan haji yang mendukung kegiatan tersebut, di antaranya Dago Wisata, Al Barik, dan KBIH Pusdai. Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, Kanwil Kemenag Provinsi Jabar, serta Kapolda Jabar turut berpartisipasi dalam pemberian paket perjalan umrah tersebut.

Ketua DKM Pusdai Jabar KH M Choirul Anam MZD menyampaikan terima kasih kepada para pendukung kegiatan tersebut. Menurut dia, partisipasi para pendukung merupakan bukti komitmen dalam mendukungan kebesaran Pusdai Jabar.

‘’Alhamdulillah, ribuan peserta mengikuti ajang Jalan Sehat dengan tertib dan antusias,’’ ujar Choirul. Dia menjelaskan, Jalah Sehat merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian kemeriahan milad Pusdai ke-21.

Milad Pusdai ke-21dimeriahkan juga dengan acara halal fair, islamic travel fair, serta hapus tato. Semua rangkaian milad Pusdai itu akan ditutup dengan acara Muhasabah Akhir Tahun Republika di Masjid Pusdai pada 31 Desember 2018.

Muhasabah Akhir Tahun Republika merupakan agenda rutin yang diselenggarakan Republika bekerja sama dengan Pemprov dan Pusdai Jabar. Khusus tahun ini, Muhasabah Akhir Tahun Republika sengaja dijadikan sesi penutup rangkaian kegiatan milad Pusdai ke-21.

Ada yang berbeda dalam Muhasabah Akhir Tahun Republika kali ini. Hasil kesepakatan antara Republika dan Pusdai Jabar, pada ajang Muhasabah Akhir Tahun akan disisipkan sesi Ngaji Bareng antarormas Islam. Di antaranya perwakilan dari Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Persis, PUI, dan Mathlaul Anwar.

Sesi Ngaji Bareng pada Muhasabah Akhir Tahun Republika merupakan cerminan dari unsur kepengurusan Pusdai Jabar saat ini, yang terdiri dari lintas Ormas Islam. ‘’Ajang tersebut sebagai simbol pencanangan bersatunya semua Ormas Islam di Provinsi Jabar,’’ tegas Choirul.

  

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES