Tuesday, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Tuesday, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Emil akan Tata Pangandaran Seperti Hawaii

Senin 08 Oct 2018 14:04 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda

Sejumlah wisatawan berjalan dengan membawa papan surfing di Pantai Batu Karas, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (17/8). (Mahmud Muhyidin)

Sejumlah wisatawan berjalan dengan membawa papan surfing di Pantai Batu Karas, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (17/8). (Mahmud Muhyidin)

Foto: Mahmud Muhyidin
Penataan Pantai Pangandaran akan mengadopsi keindahan pantai Hawaii.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar), akan menata Pantai Pangandaran. Menurut Gubernur Jabar Ridwan Kamil, penataan Pantai Pangandaran akan mengadopsi keindahan pantai lain di dunia, salah satunya Hawaii.

Ridwan Kamil mengatakan penataan akan diawali dengan proses pembuatan desain yang melibatkan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. “Nanti Pantai Timur Pangandaran dan Pantai Barat akan kita desain sehingga di sana tidak terjadi kekumuhan," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil di Gedung Sate, Bandung, Senin (8/10).

Menurut Emil, Pangandaran pantai yang menjadi favorit semua orang baik menengah atas maupun menengah bawah semua berinteraksi di pantai Pangandaran.

Terkait desain, salah satu desain yang terpikirkan bahkan sudah diunggah Emil di Instagram pribadinya adalah penataan seperti Pantai di Hawaii. “Saya pernah ke Hawaii beberapa kali, saya kira bisa lah gak susah asal kita ikuti pola yang kita akan desain dan masyarakatnya ikut aturan,” katanya.

Semangat penataan ini, kata dia, dilakukan agar Pangandaran yang merupakan objek wisata favorit di Jabar naik kelas dari yang hanya pantai biasa menjadi luar biasa. Namun terkait konsep pastinya Emil belum bisa membuka.

“Mana saja yang baik di dunia ini kita contoh, kita tiru, ikon masih dikonsepkan belum bisa kita rilis. Anggaran sebagian sudah ada dari Provinsi,” katanya. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA