Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Aher Dapat Penghargaan Tertinggi Kepala Daerah dari Presiden

Kamis 12 Apr 2018 19:17 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andi Nur Aminah

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

Foto: Republika/Edi Yusuf
Penghargaan ini hanya bisa didapat oleh kepala daerah yang konsisten berprestasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah pusat memberikan penghargaan tertinggi Parasamya Purna Karya Nugraha yang diberikan oleh Presiden RI kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Menurut Dirjen Otda Kemendagri, Soni Sumarsono, Provinsi Jabar tahun ini terpilih sebagai provinsi yang mendapatkan penghargaan tertinggi dari Presiden RI.

"Kami akan memberikan penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha pada Pak Aher. Ini penghargaan tertinggi," ujar Soni kepada wartawan, Rabu (12/4).

Menurut Soni, biasanya penghargaan diberikan secara parsial. Tapi, penghargaan ini dihitung berdasarkan 700 indikator dengan menilai seluruh performence SKPD (satuan kerja perangkat daerah) dan kepemimpinan Gubernur Jabar Aher. "Penghargaan ini refleksi penghargaan sebelumnya didapat secara konsisten tiga tahun berturut-turut," katanya.

Penghargaan pun, kata dia, hanya bisa didapat oleh kepala daerah yang konsisten berprestasi dan kategorinya luar biasa. "Sekarang Jabar nomor satu, penghargaan akan diberikan pada 25 April, di hari otonomi daerah oleh presiden di Istana Negata. Jabar, satu-satunya provinsi yang dapat," katanya. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA