Saturday, 8 Rabiul Akhir 1440 / 15 December 2018

Saturday, 8 Rabiul Akhir 1440 / 15 December 2018

Aher: Tahun Baru Jangan Berlebihan

Rabu 30 Dec 2015 15:03 WIB

Red: Taufik Rachman

Ahmad Heryawan

Ahmad Heryawan

Foto: Antara/Agus Bebeng

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher mengimbau pemerintah kabupaten/kota ketika merayakan Pergantian Malam Tahun Baru 2015 ke 2016 hendaknya tidak berlebihan atau dengan pesta meriah.

"Ya sesuai instruksi Pak Presiden Joko Widodo, jangan berlebihan lah. Bupati wali kota juga diimbau sama. Kalau mau merayakan, Pemprov Jabar ada acara Wayang Golek di Gedung Sate saat malam tahun baru nanti," kata Ahmad Heryawan, di Kota Bandung, Rabu.

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat ini juga mengimbau agar masyarakat tidak melakukan pesta hura-hura saat tahun baru nanti.

Pihaknya optimistis perayaan malam tahun baru di Provinsi Jawa Barat akan berjalan dengan aman tanpa ada gangguan keamanan.

"Saya percaya dengan kepiawaian dan kesiapan aparat kita, polisi dan TNI dan kedewasaan masyarakat kita tidak akan terpancing lah ada isu ini atau itu. Insha Allah lah, tidak terpancing," kata dia.

Menyambut malam pergantian tahun baru 2016, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengadakan sejumlah acara seperti nonton bareng pagelaran Wayang Golek di Halaman Gedung Sate Bandung, Muhasabah Akhir Tahun 2015 di Masjid Pusdai Jawa Barat.

Setelah menghadiri dua acara tersebut, pada tanggal 1 hingga 3 Januari 2016, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akan melakukan Safari Pembangunan ke sejumlah daerah di Jawa Barat bagian Selatan seperti Pangandaran, Garut Selatan dan Tasikmalaya.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES