Sabtu, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Sabtu, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Bakti Sosial Jadi Kepedulian Buruh untuk Masyarakat

Jumat 02 Mei 2014 02:45 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Julkifli Marbun

 Massa buruh/ilustrasi (foto: Raisan Al Farisi)

Massa buruh/ilustrasi (foto: Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Hari Buruh Internasional yang dikenal May Day, diperingati para buruh dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menggelar bakti sosial kepada warga yang tidak mampu.

 

Hal itu seperti yang dilakukan ratusan buruh dari KASBI, SBMK dan Serikat Buruh Dwikora di Kabupaten Indramayu. Mereka menggelar bakti sosial dengan menggandeng Polres Indramayu, Rabu (30/4).

 

Dalam aksi sosial itu, para buruh dan aparat kepolisian membagikan paket sembako pada warga yang tidak mampu di empat desa di Kecamatan Balongan. Yakni, Desa Balongan, Majakerta, Sukareja serta Tegalurung.

Di empat desa itu, para buruh dan polisi membagikan sedikitnya 2.000 paket sembako yang berisi mie instan, susu, minyak goreng, serta beras. Bantuan itupun diperoleh dari penggalangan dana yang dilakukan para buruh, dan mendapat bantuan khusus dari aparat kepolisian.

 

‘’Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat,’’ ujar Ketua KASBI Indramayu, Iwan.

 

Sementara itu, Kapolres Indramayu, AKBP Wahyu Bintono, menyambut baik kegiatan positif yang dilakukan bersama buruh. Dia menyatakan, kegiatan itupun menjadi ajang silaturahim dengan masyarakat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES