Minggu, 21 Ramadhan 1440 / 26 Mei 2019

Minggu, 21 Ramadhan 1440 / 26 Mei 2019

Pemkot Depok Siapkan 100 Beasiswa Untuk Mahasiswa Berprestasi

Sabtu 22 Feb 2014 19:50 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Maman Sudiaman

Beasiswa (ilustrasi)

Beasiswa (ilustrasi)

Foto: yeppopo.wordpress.com

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menargetkan memberikan bantuan beasiswa untuk 100 mahasiswa berprestasi yang kurang mampu. Sebagai tahap awal, telah diberikan 16 beasiswa bagi mahasiswa IPB dan UNPAD.

"Target kami 100 beasiswa lagi, jadi masih ada 84 beasiswa yang masih tersedia,'' ujar Siti Chaerijah Aurijah, kabid Pendidikan Menengah Kejuruan, Dinas Pendidikan Kota Depok, Sabtu (22/2)

Berbicara pada rapat perencanaan kegiatan 2014 yang berlangsung di Hotel Bumi Wiyata Depok,

Siti Chaerijah menegaskan perlu adanya workshop mengenai pendidikan untuk kalangan pelajar SD sampai SMA guna mensosialisasikan adanya beasiswa S1 bagi siswa berprestasi, hal ini dilakukan demi mendongkrak prestasi dibidang akademis.''Dengan fasilitas yang diberikan ini diharapkan dapat bermanfaat dan menjadi motivasi bagi pelajar lainnya. Sehingga Kota Depok akan banyak melahirkan pelajar yang cerdas,'' tuturnya.

Dalam rapat perencanaan kegiatan ini, terang Siti Chaerijah bertujuan untuk mensukseskan program pemerintah bidang pendidikan pada tahun 2015 yang akan datang diantaranya meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan, akses pembiayaan pendidikan, peningkatan pendidikan nonformal dan informal serta ada beberapa program unggulan yang akan dilaksanakan yaitu pemerataan SMAN/SMKN ditiap-tiap kecamatan, membebaskan biaya sekolah dari mulai SD sampai SMA/SMK negeri dan memberikan beasiswa kuliah S1 bagi siswa berprestasi.

''Hal ini berbanding lurus dengan visi dan misi dari Dinas Pendidikan Kota Depok yaitu terwujudnya pendidikan yang unggul, kreatif dan religius,'' ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA