Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Menang, Aher-Demiz Ucapkan Terima Kasih ke Kompetitornya

Ahad 03 Mar 2013 23:58 WIB

Red: Citra Listya Rini

Pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar beserta tim sukses melakukan sujud syukur di Media Center Aher-Deddy, Bandung, Jawa Barat, Ahad (24/2).  (Republika/Prayogi)

Pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar beserta tim sukses melakukan sujud syukur di Media Center Aher-Deddy, Bandung, Jawa Barat, Ahad (24/2). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar (Aher-Demiz) mengucapkan terima kasih kepada empat pasang kandidat dan tim sukses yang menjadi kompetitornya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2013.

Duet Aher-Demiz berterima kasih atas kedewasaan dan kematangan berpolitik yang selama ini dilakukan, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi berjalan dengan baik dan tidak terjadi suatu hal apapun.

"Terima kasih kami ucapkan kepada para kandidat dan mari kita tutup pesta demokrasi ini dengan membuka lembaran baru yaitu pengabdian kepada masyarakat Jawa Barat yang memiliki potensi yang sangat besar. Mari kita tutup pengkotak-kotakan dukungan yang selama ini terjadi dalam masa kampanye," kata Aher dalam pidato kemenangannya di Bandung, Ahad (3/3).

Menyinggung adanya dugaan pelanggaran yang akan dilayangkan pasangan Rieke-Teten (Paten), Aher memastikan tidak ada pelanggaran yang dilakukan pihaknya.

"Saya kira tidak ada pelanggaran yang dilakukan malah kami pihak yang sering menjadi korban kampanye hitam karenanya saya berharap seluuh kandidat tidak memperpanjang pesta demokrasi ini, mari mulai besok kita membangun Jawa Barat" ujar Aher.

Namun, Aher tetap tangan terbuka jika ternyata muncul gugatan hukum atau sengketa pilkada maka ia meminta untu menyalurkannya melalui saluran yang ada.

Di tempat yang sama, Demiz juga mengucapkan terima kasih kepada rakyat yang telah ikut berpartisipasi dan mengajak seluruh pihak untuk membangun Jabar tanpa syahwa sangka. "Ini bukan petandingan tapi pemilihan jadi tidak ada pemenang yang ada hanyalah pihak yang lebih dipercaya karena seluruh calon telah dipercaya rakyat," katanya.

Aktor gaek itu mengatakan tidak ada yang dihinakan di Pilgub Jawa Barat 2013. Demiz berujar yang berhak menyandang sebagai predikat pemenang dalam Pilgub Jawa Barat 2013 yaitu rakyat Jawa Barat.

Berdasarkan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar meraih 6.515.313 suara, Rieke-Teten 5.714.997 suara, Dede-Laksamana 5.077.522, suara, Yance-Tatang 2.448.358 suara dan Dikdik-Cecep 359.233 suara.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA