Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Pelajar dan TNI/Polri di Jayapura Gelar Upacara HUT RI

Jumat 17 August 2012 08:37 WIB

Red: Didi Purwadi

Upacara bendera  (ilustrasi)

Upacara bendera (ilustrasi)

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Para pelajar serta aparat TNI/Polri di Jayapura melakukan upacara bendera memperingati HUT RI ke 67 pada Jumat pagi. Upacara yang berlangsung di sekolah dan kantor masing masing itu berjalan sejak pukul 07.00 WIT dengan suasana penuh hikmah.

Seusai upacara kemerdekaan, beberapa sekolah melakukan lomba seperti lomba balap karung, makan kerupuk, tarik tambang dan lain sebagainya. Waka Polda Papua, Brigjen Pol Paulus Waterpauw, menjadi inspektur upacara di Mapolda Papua. Sedangkan di Makodam XVII Cenderawasih, upacara dipimpin oleh perwira ahli (Pa Ahli) Kol Inf Jagar Maibaho.

Sedangkan, pegawai instansi di lingkungan Pemprov Papua mengikuti upacara bendera yang dipusatkan di lapangan Bumi Perkemahan Cenderawasih Waena Jayapura. Mereka memperingati detik detik Proklamasi pada pukul 10.00 WIT.

Seusai upacara bendera, acara dilanjutkan dengan berbagai atraksi antara lain pagelaran tari kolosal yosim pancar, tifa dan terjun payung yang akan dilakukan anggota Paskhas TNI AU dan Kopassus. Selain itu, ada juga lomba panjat pinang.

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES