Kamis, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Kamis, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Surya Paloh-Marzukie Ali Jadi Saksi Pernikahan

Jumat 22 Jun 2012 21:35 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Marzuki Alie dan Surya Paloh

Marzuki Alie dan Surya Paloh

Foto: Antara Foto

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Dua tokoh nasional Surya Paloh dan Ketua DPR RI Marzuki Alie menjadi saksi pernikahan anggota Dewan Perwakilan Daerah RI asal Sumatera Selatan Hj Percha Leanpuri dengan Syamsuddin Isaac Suryamanggala di Palembang, Jumat (22/6).

"Tadi akad nikah yang menjadi saksi Surya Paloh dan Marzuki Alie," kata Percha yang merupakan anak pertama dari Bupati Ogan Komering Ulu Timur Herman Deru dengan Hj Febrita Lustia.

Menurut Percha, akad nikahnya sudah berjalan dengan lancar dan mengikuti rangkaian kegiatan adat Sumatera Selatan. Pada akad nikah tadi juga ada acara adat (kandang adat, suap-suapan, cacap-cacapan, timbang pengantin dan jajuluk/golar).

Sementara ditanya mengenai rencana bulan madu, Percha menyatakan belum ada rencana mau kemana, karena pada Selasa depan ia sudah masuk kerja kembali.

"Saya tidak cuti, tetapi hanya izin pada Selasa kemaren dan masuk lagi Selasa depan," katanya di dampingi suaminya Syamsuddin usai acara akad nikah.

Resepsi pernikahannya sendiri akan dilakukan di salah satu hotel di Palembang pada Sabtu malam (23/6).

Rencananya acara resepsi itu akan menghadirkan artis Elfa's singer dan Ermy Kullit. Tamu yang diundang anggota DPD RI, pejabat provinsi Sumsel, para bupati/wali kota dan masyarakat.

Pada acara resepsi itu nantinya kedua mempelai akan disambut dengan "tari erai-erai" dan ketika menuju pelaminan dilanjutkan dengan "tari pagar pengantin".

Pada acara akad nikah itu juga hadir sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah provinsi Sumsel dan kepala daerah serta masyarakat.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES