Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Eggi Sudjana Sebut Besok akan Kembali Berunjuk Rasa

Kamis 09 Mei 2019 21:51 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Andi Nur Aminah

Eggy Sudjana

Eggy Sudjana

Foto: Republika/ Wihdan
Aksi lanjutan besok juga akan mendeklarasikan kemenangan paslon nomor urut 02.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana mengatakan, rencananya besok, Jumat (10/5) akan kembali melakukan aksi unjuk rasa di Bawaslu dan KPU. Selain melakukan unjuk rasa,  Eggi mengatakan, aksi lanjutan besok juga akan mendeklarasikan kemenangan paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca Juga

"Besok Insya Allah mulai dari Istiqlal. Mudah-mudahan kedua tempat itu (KPU dan Bawaslu). Menurut agenda yang saya tahu akan mendeklarasikan kemenangan Prabowo-Sandi, lalu mempersoalkan kecurangan (Pemilu 2019) yang ada," kata Eggi dalam aksi unjuk rasa di depan gedung Bawaslu, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (9/5).

Aksi itu, kata dia, akan dimulai dari Masjid Istiqlal sebagai titik kumpul. Aksi akan dimulai setelah menunaikan Shalat Jumat.

Terkait masalah surat izin untuk aksi tersebut, Eggi mengatakan, telah diurus oleh pihak lain. Ia menyebut, dirinya tak mengurusi hal tersebut. "(Izin demo) sudah diurus yang lain, bukan saya. Saya kan cuma lawyer enggak ngurus begitu," imbuhnya.

Seperti diketahui, massa yang tergabung dalam Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (GERAK), hari ini, Kamis (9/5) mendatangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Thamrin, Jakarta Pusat. Aksi unjuk rasa itu menuntut agar capres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'aruf Amin didiskualifikasi karena dugaan sejumlah kecurangan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA