Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Golkar Targetkan 18 Persen Suara di Parlemen

Senin 04 Mar 2019 04:15 WIB

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Israr Itah

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Foto: Agus Raharjo / Republika
Golkar optimistis melampaui raihan pemilu 2014 silam.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Partai Golkar optimistis menatap Pemilu 2019. Untuk pemilihan legislatif 2019, partai brlambang phon beringin ini menargetkan 18 persen suara di parlemen.

Baca Juga

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada acara konsolidasi dan pengarahan pemenangan pemilu di hadapan caleg dan pengurus Golkar se-Sumsel di Hotel Excelton, Palembang, Ahad (3/3).

"Sumatera selatan salah satu wilayah provinsi prioritas kemenangan pileg, Golkar punya basis disini. Terlebih untuk pilpres harus kerja keras," terang Airlangga di hadapan peserta pertemuan, dalam keterangan yang diterima Republika.co.id.

Airlangga menilai pemilu mendatang, Golkar optimistis melampaui raihan pemilu 2014 silam. "Target menang pileg mempersiapkan penguatan pemerintahan yang Insya Allah akan dipimpin kembali Presiden Jokowi. Tentu Golkar terlibat merumuskan arah pemerintahan kedepan," kata Airlangga lagi.

Sementara demi target tersebut, Airlangga menginstruksikan caleg dan jajaran pengurus Golkar se-Sumatera selatan memetakan dapil yang diharapkan meraih tambahan kursi. Sehingga memberikan lebih tinggi dari target yang ditetapkan.

Selanjutnya, dia juga menyampaikan bahwa saat ini elektabilitas partai secara keseluruhan terus naik diseluruh daerah, disebut membuka kesempatan untuk memenangkan pemilu.

"Bila kursi nambah di Sumsel, Pak Jokowi naik elektabilitasnya. Pilpres tahun ini capres yang partai Golkar dukung wajib menang," kata Airlangga menegaskan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA