Wednesday, 8 Safar 1440 / 17 October 2018

Wednesday, 8 Safar 1440 / 17 October 2018

Khabib Nurmagomedov, Anak Kecil Itu Bertarung dengan Beruang

Rabu 10 Oct 2018 15:33 WIB

Rep: Anggoro Pramudya, mgrol110/ Red: Budi Raharjo

Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov

Foto: AP/John Locher
Anak tersebut gigih menjatuhkan beruang dengan segenap kemampuannya

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Atlet tarung bebas (UFC) asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, sukses membungkam mulut Conor McGregor setelah membuatnya menyerah di ronde keempat. Sejatinya, Khabib memang bukanlah lawan yang enteng bagi McGregor, mengingat ia memiliki rekor tak terkalahkan selama kariernya di ajang ini.

Kehebatan Khabib hingga sampai menjadi seperti saat ini ternyata melalui proses pekerjaan yang keras. Bahkan, sejak kecil ia telah berlatih dengan beruang. Hal itu yang menyebabkan dirinya tak pernah takut dengan siapa pun lawannya di atas ring, termasuk dengan McGregor.

Khabib menjadi topik hangat dalam beberapa hari ke belakang, khususnya setelah berduel dengan McGregor di T-Mobile Arena, Nevada, Las Vegas, Amerika Serikat (AS), Ahad (7/10) lalu. Aksi brutal pegulat berusia 30 tahun itu dilatarbelakangi akibat kata-kata makian McGregor dan timnya sebelum laga.

Khabib mengatakan, pihak lawan mencela agama, negara, dan ayahnya. Untuk itu, dia mencurahkan kekesalannya seusai pertandingan UFC 229 yang berakhir dalam empat ronde.

Berselang satu hari pertandingan tersebut, publik dikagetkan dengan munculnya video yang mengklaim seorang anak kecil yang tengah berduel dengan berung merupakan Khabib. Meski video tersebut sudah diunggah dua tahun yang lalu oleh akun Youtube atas nama Sadam Astamirov, video itu menjadi viral setelah lini masa Twitter ramai-ramai mengunggah aksi hebat tersebut.

Dalam video itu, terlihat seorang bocah berambut pirang, diduga Khabib, bergulat dengan seekor anak beruang jinak. Tanpa rasa takut, anak tersebut gigih menjatuhkan beruang dengan segenap kemampuannya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA