Senin, 4 Syawwal 1439 / 18 Juni 2018

Senin, 4 Syawwal 1439 / 18 Juni 2018

Mengapa Titiek Soeharto Tinggalkan Partai Golkar?

Selasa 12 Juni 2018 02:20 WIB

Red: Elba Damhuri

Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) dan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso berfoto bersama dengan Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) yang baru bergabung ke Partai Berkarya di Yogyakarta, Senin (11/6).

Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) dan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso berfoto bersama dengan Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) yang baru bergabung ke Partai Berkarya di Yogyakarta, Senin (11/6).

Foto:
Golkar sangat menyayangkan keluarnya Titiek Soeharto dari partai beringin itu.

Golkar menyayangkan

Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo menyayangkan keluarnya Titiek Soeharto dari Golkar. “Kami semua di Golkar patut prihatin karena satu lagi kami kehilangan dukungan,” kata pria yang akrab disapa Bamsoet itu, Senin (11/6).

Titiek merupakan nama besar di Golkar. Apalagi, nama Titiek sangat berpengaruh dalam dukungan suara yang membawa Keluarga Cendana. Masih banyak konstituen politik yang berada di belakang nama Keluarga Cendana.

Bamsoet mengaku dia belum mendengar langsung dari Titiek terkait rencana kepindahannya itu. Bamsoet menyatakan kerap berkomunikasi secara pribadi dengan putri Presiden ke-2, Soeharto, itu. Bamsoet berharap kabar mundurnya Titiek ini tidak benar.

Bamsoet meyakini Golkar tetap akan mendapatkan suara dari Keluarga Cendana. Salah satu suara yang dianggap kantong suara dari Titiek berada di Jawa Tengah (Jateng).

Terkait alasan kepindahan Titiek, Bamsoet enggan berspekulasi. Ia mengaku tidak mengetahui ada tidaknya hubungan kepindahan Titiek ke Partai Berkarya dengan kinerja Golkar.

Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily menyatakan merupakan hak pribadi Titiek menyampaikan alasan mengapa mundur dari Golkar. Alasan tersebut merupakan pendapat subjektif Titiek.

Dukungan Partai Golkar kepada Jokowi, jelas Ace, bukan berarti mereka dalam posisi asal bapak senang. Keputusan itu, tegas dia, sudah diambil dalam mekanisme organisasi.

Ace menilai sebaiknya Titiek tidak perlu mencari upaya pembenaran jika memang berniat pindah partai. Sebab, tanpa alasan tersebut, Partai Golkar tentu akan menghormati semua keputusan Titiek.

Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso mengungkapkan rasa syukur dengan bergabungnya Titek Soeharto ke Partai Berkarya. Kepindahan Titiek merupakan kado besar bagi Partai Berkarya di bulan Ramadhan ini.

Priyo mengatakan secara langsung Tommy Soeharto juga memberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Berkarya kepada Titiek. Titiek akan menjabat posisi strategis di partai besutan Tommy itu.

Proyo optimistis dengan bergabungnya mantan politikus senior Partai Golkar tersebut mampu mendongkrak suara Partai Berkarya. Apalagi, kata mantan politikus Golkar ini, Partai Berkarya menargetkan 80 kursi di DPR.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES