Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Rel KA Porong Terendam Air Setinggi 20 Cm

Selasa 04 Feb 2014 10:49 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Rel kereta terendam air. Ilustrasi

Rel kereta terendam air. Ilustrasi

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Rel kereta api yang melintas di Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, terendam air setinggi 20 sentimeter akibat meluapnya air di Kali Tengah. Hal itu membuat sejumlah jadwal perjalanan kereta api terganggu.

Petugas Pengawas Jalan PT Kereta Api M Irfan di Sidoarjo, Selasa (4/2), mengatakan meluapnya air tersebut membuat rel yang berbatasan langsung dengan tanggul Lumpur Lapindo ini terendam.

"Sejak semalam rel kereta api sudah terendam dan hingga pagi ini air belum juga surut dan membuat sejumlah jadwal keberangkatan kereta api menjadi terganggu," katanya.

Ia mengemukakan bahwa sejumlah jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta api yang terganggu akibat banjir ini adalah Kereta Api Penataran jurusan Surabaya-Blitar dan juga Kereta Api Mutiara Timur jurusan Surabaya - Banyuwangi.

Untuk mengantisipasi keterlambatan sejumlah jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta api, pihaknya terpaksa harus menggunakan lokomotif pengganti yang lebih tinggi, katanya. Selain menggunakan lokomotif jenis tinggi, pihaknya juga menggunakan tiga unit pompa yang digunakan untuk menguras banjir di lokasi tersebut.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA