Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Seru, 'Car Free Day' Surabaya Dilengkapi Festival Jajanan Rakyat

Jumat 22 Feb 2013 16:13 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Hafidz Muftisany

Kegiatan 'Car Free Day' dilmanfaatkan warga untuk bersepeda (ilustrasi)

Kegiatan 'Car Free Day' dilmanfaatkan warga untuk bersepeda (ilustrasi)

Foto: Republika/Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA - Pelaksanaan Car Free Day di Kota Surabaya dalam beberapa pekan mendatang akan berlangsung lebih seru.

Pasalnya selain pelarangan kendaraan bermotor untuk melalui ruas jalan di kota Surabaya, Pemerintah Kota (Pemkot) juga akan menggelar beberapa even menarik lainnya. Salah satu even menarik tersebut adalah Festival Makanan Rakyat di setiap ruas jalan yang diberlakukan car Free Day.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kota Surabaya, Hadi Mulyono mengatakan, sedikitnya 40 UMKM binaan pemkot siap menawarkan aneka makanan rakyat di kegiatan Car Free Day. Rencananya, Festival Makanan Rakyat ini bakal diadakan rutin bersamaan dengan jadwal Car Free Day setiap Ahad mulai pukul 06.00-09.00 WIB.

"Ini dapat membantu pendapatan UMKM khususnya di bidang makanan," ujar Hadi, Jumat (22/2). Beragam menu khas Surabaya dan Jawa Timur bisa dijumpai. Menurut Hadi,  bisa jadi karena festival kuliner ini relatif baru. Untuk lebih meningkatkan minat masyarakat, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan ikut ambil bagian berupa event penunjang pertunjukan seni.

Pelaksanaan Car Free Day yang menjadi andalan untuk Festival Makanan Rakyat ini nantinya akan ditempatkan di kawasan jalan Tunjungan Surabaya.

Selain kawasan ini lebih ramah terhadap pejalan kaki, kawasan ini juga menjadi ikon Kota Surabaya, dimana banyak bangunan cagar budaya yang menjadi saksi bisu perkembangan Kota Pahlawan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA