Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Gelar Open House, 3 Ribu Porsi Makanan Khas Yogya Disiapkan

Kamis 31 Jul 2014 16:42 WIB

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Agung Sasongko

Kota Yogyakarta

Kota Yogyakarta

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID,  YOGYAKARTA -- Open House Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X dengan pejabat dan karyawan di Lingkungan Pemda DIY serta masyarakat Yogyakarta merupakan tradisi yang dilakukan setahun sekali. Open house Sultan dengan masyarakat DIY yang kedua kalinya dilaksanakan kembali di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, sedangkan open house tahun 2011 dan 2012  secara berturut-turut dilaksanakan di Kraton Yogyakarta.

''Untuk open house tahun ini disiapkan sekitar 2000-3000 porsi hidangan khas Yogyakarta yang terdiri dari: bakmi. bakso, soto dan aneka macam jenang,''kata Kepala Bagian Humas Biro Umum, Humas dan Protokol Pemda DIY Iswanto pada ROL, Kamis (31/7). Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya setiap Sultan mengadakan open house dengan masyarakat biasanya banyak yang hadir.

Open house
tahun ini tak berbeda dengan tahun lalu, mungkin hanya waktu dimulainya saja yang berbeda. Open house di Kepatihan tahun ini akan dimulai sekitar pukul 10.00 sedangkan tahun dimulai pukul 09.00.

Di bagian lain, Iswanto mengatakan dalam open house yang kebetulan digelar di hari pertama para PNS masuk kerja diharapkan semua PNS sudah hadir dan tidak ada yang membolos kerja. Apalagi sudah diberi libur panjang selama sembilan hari, sehingga tidak ada alasan untuk tidak masuk kerja.

Bagi karyawan yang pada hari Senin (4/8) membolos akan mendapatkan sanksi dari Inspektorat. Pemberian dan bentuk sanksinya Inspektorat yang akan mengaturnya. nneni ridarineni

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA