Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Innalillahi, Ibu dan Anak Tertimpa Truk Terguling

Jumat 07 Dec 2012 13:51 WIB

Red: Heri Ruslan

Korban meninggal dunia (ilustrasi)

Korban meninggal dunia (ilustrasi)

Foto: www.123rf.com

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Seorang ibu dan anak perempuannya meninggal dunia akibat tertimpa truk boks bernomor polisi L 8011 KA yang terguling di Jalan Walisongso KM 9 Semarang, Jumat, sekitar pukul 09.00 WIB.

Sri Daryanti (42) dan Najwa Latifa (6) yang beralamat di Jalan Arum Manis Tengah RT 04 RW 02, Kelurahan Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan, itu sempat tertimpa boks truk bagian kanan selama kurang lebih setengah jam sebelum dievakuasi warga.

Kedua korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Tugurejo oleh warga di sekitar lokasi kecelakaan, namun nyawanya tidak dapat diselamatkan akibat luka yang dideritanya cukup parah.

Muhammad Nasikun (42) mengatakan bahwa tergulingnya truk boks yang dikemudikannya tersebut berawal saat dirinya merasa kaget saat melihat kedua korban yang menyeberang dari arah utara ke selatan.

"Karena kaget, saya kemudian mengerem dan mengarahkan kemudi ke kiri, namun truk yang melaju sekitar 40 kilometer per jam itu justru terguling," kata warga Pikatan Wudal RT 04 RW 03, Kabupaten Temanggung.

Sebelum mengerem truk, Nasikun mengira kedua korban berhenti di pulau jalan yang berada di tengah, tapi korban justru berlari menyeberang.

"Setelah terguling dan menimpa kedua korban, saya langsung menyelamatkan diri ke Mapolsek Tugu karena takut dihakimi massa, ujarnya.

Ia mengatakan, truk yang dikemudikannya itu mengangkut 300 karton air mineral yang hendak disimpan di gudang di Kawasan Industri Wijayakusuma Semarang dari Temanggung.

Saat ini, pengemudi truk masih dimintai keterangan oleh petugas Satuan Lalu Lintas di Mapolsek Tugu guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Kecelakaan tersebut juga mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas sepanjang puluhan kilometer ke arah barat atau Jakarta.

Sementara itu, suasana duka terlihat di rumah korban, bahkan beberapa kerabat korban terlihat menangis histeris setelah mengetahui kematian tragis ibu dan anak yang baru duduk di kelas nol besar TK PGRI 115 Tugu itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA