Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Masih Sepi, Arus Balik di Terminal Bus Yogyakarta

Selasa 21 Aug 2012 16:53 WIB

Rep: yulianingsih/ Red: Taufik Rachman

Terminal Bus Tanjung Priok

Terminal Bus Tanjung Priok

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Arus balik lebaran di Terminal Penumpang Yogyakarta (TPY) belum terlihat hingga H+2 lebaran kemarin. Meski begitu jumlah penumpang di terminal type A Yogyakarta ini cukup ramai. Penumpang bus di TPY hingga H+2 kemarin masih didominasi penumpang jarak pendek.

"Arus balik belum terlihat, yang ada masih pergerakan penumpang jarak pendek dengan tujuan kota-kota dekat Yogya saja," terang Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) TPY, Imanudin Azis, Selasa (21/8).

Kota-kota tujuan penumpang lebaran tersebut menurutnya adalah Solo, Purworejo, Magelang dan Pracimasono Wonogiri, serta Gunungkidul. "Ini nampaknya bukan arus balik tetapi masih kaitan silaturahmi lebaran," jelasnya.

Menurutnya, pergerakan arus balik lebaran diprediksikan akan terjadi pada H+3 mendatang dan akan mencapai puncaknya pada H+6 mendatang.

Berdasarkan data UPT TPY, jumlah penumpang data ke terminal itu sejak H-7 hingga H+2 rata-rata sebanyak 25.460 penumpang/hari. Sementara penumpang yang berangkat dari terminal tersebut mencapai 24.848 penumpang/hari.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA