Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

KAI Segera Luncurkan Maguwo Ekspres

Jumat 10 Aug 2012 15:45 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

 Jelang lebarang, PT KAI lakukan sejumlah persiapan.

Jelang lebarang, PT KAI lakukan sejumlah persiapan.

Foto: Republika/Aditya Pradana Putra

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto, Jawa Tengah, segera meluncurkan KA Maguwo Ekspres jurusan Purwokerto-Yogyakarta pada 14 Agustus 2012.

"KA Maguwo Ekspres akan diberangkatkan dari Stasiun Besar Purwokerto menuju Stasiun Maguwo di Yogyakarta," kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Surono di Purwokerto, Jumat (10/9)

Kendati masih dalam tahap pematangan jadwal keberangkatan, kata dia, KA Maguwo Ekspres akan diberangkatkan dua kali dalam sehari, yakni pagi dan siang hari. "Hingga saat ini belum diputuskan jadwalnya," kata dia menegaskan.

Menurut dia, KA Maguwo Ekspres akan melayani konsumen dari Purwokerto, Cilacap, dan kota-kota lain di sepanjang jalur menuju Yogyakarta. Ia mengatakan, pihaknya optimistis KA Maguwo Ekspres yang dilengkapi dengan fasilitas penyejuk udara (AC) akan mampu bersaing dengan moda transportasi lainnya."Apalagi tarifnya masih terjangkau, berkisar antara Rp50 ribu hingga Rp60 ribu," katanya.

Ia mengatakan, peluncuran KA Maguwo Ekspres dilakukan sebelum Lebaran dengan harapan dapat melayani pemudik dari Purwokerto menuju Yogyakarta maupun penumpang yang ingin memanfaatkan musim libur Lebaran untuk bepergian. "Daop 5 siap melayani warga yang hendak bepergian saat libur Lebaran," katanya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA