Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Kereta Api Siliwangi Anjlok di Lampegan

Senin 10 Feb 2014 21:44 WIB

Red: Didi Purwadi

PT KAI

PT KAI

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Kereta Api Siliwangi jurusan Cianjur-Sukabumi, Jawa Barat, anjlok beberapa meter sebelum memasuki Stasiun Lampegan, Cibeber, Senin sore.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, sejumlah penumpang dengan tujuan Sukabumi itu mengaku sempat terkejut karena kereta api tiba-tiba keluar dari jalurnya sebelum memasuki stasiun.

"Ketika itu laju kereta sudah mulai pelan karena hendak memasuki Stasiun Lampegan. Namun, terdengar suara cukup keras dan laju kereta langsung terhenti karena roda kereta keluar dari jalurnya," kata Supriadi, salah seorang penumpang, seperti dikutip Antara.

Dia menuturkan sebagian besar penumpang terkejut ketika kereta mengalami anjlok. Bahkan, sebagian besar sempat melompat dari tempat duduknya masing-masing.

"Cukup kaget karena sudah lama tidak naik kereta api, tiba-tiba mengalami anjlok. Namun, hal tersebut tidak membuat saya kapok naik kereta karena cukup efektif untuk cepat sampai ke tujuan," ujarnya.

Sementara Kepala Stasiun Cianjur, Dadang Hidayat, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kereta Api Siliwangi yang berangkat dari Stasiun Cianjur, Pukul 12.30 WIB, mengalami anjlok sebelum memasuki Stasiun Lampegan, sekitar Pukul 16.25 WIB.

Namun, ungkap dia, tidak ada laporan korban jiwa maupun kerusakan yang cukup berarti karena kereta berhasil ditarik kembali ke jalurnya dan meneruskan perjalanan ke Sukabumi.

"Benar kereta yang berangkat siang dari Cianjur, mengalami anjlok beberapa puluh meter sebelum Stasiun Lampegan. Namun sudah berhasil diatasi, bahkan kereta telah melanjutkan perjalan ke Sukabumi," katanya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES