Rabu, 4 Zulhijjah 1439 / 15 Agustus 2018

Rabu, 4 Zulhijjah 1439 / 15 Agustus 2018

SMAN 1 Cimahi Terbakar

Kamis 10 Oktober 2013 14:17 WIB

Rep: Alicia Saqina/ Red: Karta Raharja Ucu

Kebakaran (ilustrasi)

Kebakaran (ilustrasi)

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- SMA Negeri 1 Cimahi, Bandung, Jawa Barat terbakar, Kamis (10/10) sekitar pukul 02.45 WIB. Akibatnya, satu bangunan kelas dan lima kios buah-buahan di sekitar  sekolah ludes dilumat si jago merah.

Lima kios yang terbakat tersebut berlokasi di Jalan Pabrik Aci, Cimahi. Kelimanya milik pedagang buah atas nama Adul, Pepen, dan Yana. Total kerugian dalam musibah tersebut diperkirakan mencapai Rp 50 juta.

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kota Cimahi, Uus Supriyadi mengatakan tiga unit mobil dan tujuh personil damkar diterjunkan ke lokasi. Warga sekitar juga turut membantu memadamkan kebarakan. "Beruntung, dari kejadian tersebut tidak menimbulkan satu pun korban jiwa," ujarnya di Cimahi, Kamis (10/10).

Uus menjelaskan, petugas damkar sempat kesulitan memadamkan api, lantaran aliran listrik dalam kios seluas 30 meter persegi itu masih menyala. "Dan kios yang awalnya terbakar, letaknya itu menempel dengan tembok bangunan ruang belajar di SMAN 1. Gerbang sekolah pun, sayangnya tertutup dari dalam,'' terang Uus.

Dikatakan Uus, Damkar dan polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. "Namun dugaan sementara, informasi yang dihimpun dari para warga dan pemilik kios, sumber api berasal dari korsleting (hubungan arus pendek)," imbuh Uus.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Pentas Seniman Bandung Peduli Lombok

Selasa , 14 Agustus 2018, 23:59 WIB