Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tekan Angka Kecelakaan, Disbuh Sukabumi Siapkan Mudik Gratis

Senin 29 Jul 2013 10:00 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Karta Raharja Ucu

 Sejumlah warga mendaftarkan diri sebagai peserta mudik di kantor Kemenhub, Jakarta, Jumat (26/7).  (Republika/ Tahta Aidilla)

Sejumlah warga mendaftarkan diri sebagai peserta mudik di kantor Kemenhub, Jakarta, Jumat (26/7). (Republika/ Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi menyiapkan sarana mudik gratis untuk tujuan daerah Jawa Tengah (Jateng). Kegiatan ini merupakan kerjasama Dishub Kota Sukabumi dengan Dishub Provinsi Jabar.

Daerah tujuan mudik gratis antara lain Yogyakarta, Semarang, Purwokerto, dan Solo. Selain Jateng, tujuan mudik lainnya berada di Jawa Barat, yakni Kuningan dan Banjar.

"Mudik gratis digelar untuk menekan warga menggunakan kendaraan roda dua," ujar Kepala Terminal Sukabumi, Yusuf Chaeri. Sebab, penggunaan kendaraan tersebut dalam jarak jauhh rawan mengalami kecelakaan lalu lintas.

Menurut Yusuf, mudik gratis juga ditujukan untuk membantu warga yang tidak mampu. Sehingga mereka dapat berkumpul dengan keluarganya merayakan hari raya Idul Fitri.

Rencananya, rombongan mudik gratis akan diberangkatkan pada Kamis (1/8) mendatang. Jumlah armada yang disiapkan mencapai dua unit bus untuk masing-masing tujuan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA