Tuesday, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 February 2019

Tuesday, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 February 2019

PKS Yakini Kedewasaan Politik Warga Jabar

Ahad 03 Feb 2013 09:24 WIB

Red: Didi Purwadi

Ahmad Heryawan

Ahmad Heryawan

Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meyakini warga Jawa Barat memiliki kedewasaan dalam berpolitik. Sehingga, kejadian terakhir yang dialami PKS tidak akan memengaruhi penilaian terhadap kinerja keberhasilan calon yang diajukan partai itu pada Pilkada Jabar 2013.

"Warga Jabar sudah memiliki kedewasaan berpolitik sehingga tidak akan berpengaruh pada penilaian kinerja calon dari PKS yang diusung di Pilkada Jabar," kata Ketua Bidang Humas DPP PKS, Mardani Ali Sera, di Bandung, Minggu.

Mardani mengatakan pengajuan Ahmad Heryawan sebagai calon Gubernur Jawa Barat didasarkan atas prestasinya memimpin provinsi dengan penduduk berjumlah lebih dari 43 juta jiwa tersebut.

"Prestasi yang diakui dengan beragam penghargaan tersebut sebenarnya menandakan bahwa warga Jabar berpartisipasi aktif dalam membangun provinsi besar ini," kata Mardani.

Partisipasi aktif warga Jabar dalam membangun, lanjut Mardani, menandakan warga Jabar telah dewasa dalam berpolitik. Ia juga menyebutkan logika pilkada berbeda dengan logika pemilu legislatif.

"Penelitian kami menemukan bahwa masyarakat Jawa Barat lebih menyukai sosok pekerja keras, melayani juga dekat dengan rakyat, sosok itu memang cocok pada figur Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar," katanya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Anies Sambangi Apartemen Lavande

Selasa , 19 Feb 2019, 14:13 WIB