Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Ada Demo, Jalan Abdul Muis Tampak Lengang

Rabu 22 May 2019 12:35 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Esthi Maharani

Penguna kendaraan bermotor melitas di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Kamis (11/12).

Penguna kendaraan bermotor melitas di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Kamis (11/12).

Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Sejumlah jalan di Ibu Kota ditutup sementara karena ada aksi demonstrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah jalan di Ibu Kota ditutup sementara karena ada aksi demonstrasi di beberapa titik. Terutama Gedung Bawaslu RI di Jalan MH Thamrin dan Kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Bahkan, demontrasi terjadi juga di Jalan Jatibaru Tanah Abang dan Petamburan, Jakarta Barat. Sementara itu, sejumlah jalanan Jakarta tampak lengang, salah satunya Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat.

Menurut pengemudi ojek online, Budi Hartanto, jalanan itu biasa macet pada hari biasanya. Akan tetapi, kata dia, hari ini lalu lintas sangat lancar di kawasan tersebut.

"Jalanan lancar ya, ada penutupan jalan soalnya ada demo kan. Biasanya macet hari kerja, padahal ini juga Rabu ya masih hari kerja," ujar Budi kepada Republika, Rabu (22/5) siang.

Menurutnya, kemungkinan para karyawan yang berkantor di sekitar lokasi demonstrasi tidak masuk kerja atau libur. Kendati demikian, penumpang yang menggunakan jasanya masih lumayan banyak.

Namun, ada juga penumpang yang tak ia angkut sebab, beberapa calon penumpang bertujuan ke Jalan MH Thamrin dan sekitarnya. "Ada yang ke Thamrin sekitarnya juga, tapi enggak saya ambil," kata Budi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA