Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Anies: Pelaksanaan Pemilu di Jakarta Berjalan dengan Baik

Rabu 17 Apr 2019 14:23 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Bayu Hermawan

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memantau pemungutan suara pemilu serentak di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (17/4).

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memantau pemungutan suara pemilu serentak di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (17/4).

Foto: Republika/Mimi Kartika
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau sejumlah TPS di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI memantau sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di tiga lokasi di Jakarta. Menurutnya, sejauh ini pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) serentak pada Rabu (17/4) berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah sejauh ini kita dengar kabar pelaksanaan berjalan dengan baik, seluruh jajaran kita ada di setiap TPS, 29 ribu lebih di Jakarta. Kita berharap nanti sampai tuntas jam satu semuanya berjalan lancar," ujar Anies di kawasan Jakarta Timur, Rabu siang.

Anies menjelaskan, sebelumnya ia memantau pemungutan suara di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat dengan lebih dari tiga TPS. Kemudian Anies dan rombongan melanjutkan pemantauan ke Rumah Tahanan (Rutan) Salemba dengan jumlah pemilih sebanyak 1.476 orang yang tersebar di tujuh TPS.

Anies mengakhiri perjalanan pantauan penyelenggaraan pesta demokrasi di Kelurahan Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur. Dalam satu kawasan yang ia kunjungi terdapat sembilan TPS. Anies menyebut, sejauh ini juga tidak ada keluhan. Menurutnya, saat ini masyarakat dapat dengan mudah merekam kejadian, sehingga laporan apapun bisa melalui teknologi.

Di sisi lain, Anies mengatakan, tingkat partisipasi masyarakat cukup tinggi di atas rata-rata 70 persen hingga di atas 80 persen. Ia berharap, hingga penyelenggaraan pemilu bisa berjalan dengan baik dan lancar hingga tuntas. "Jadi kita senang masyarakat antusias mendapatkan haknya untuk ikut menentukan para wakil rakyat dan pimpinan negara ini nanti kita tunggu hasilnya, mudah-mudahan sampai tuntas semuanya berjalan lancar," jelas Anies.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA