Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Pemilu, Diskon Digelar di Tempat Wisata hingga Toko Buku

Rabu 17 Apr 2019 15:18 WIB

Rep: Farah Noersativa/Santi Sopia/Adysha Citra/ Red: Christiyaningsih

Salah satu hewan di Taman Safari Indonesia Cisarua.

Salah satu hewan di Taman Safari Indonesia Cisarua.

Foto: Dok TSI
Informasi aneka diskon sejak beberapa hari terakhir sudah tersebar secara berantai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) yang jatuh pada hari ini (17/4), banyak gerai dan tempat wisata memberikan diskon khusus dengan angka unik. Informasi aneka diskon itu pun sejak beberapa hari terakhir sudah tersebar secara berantai melalui aplikasi pesan singkat. Untuk mendapatkan promo, rata-rata memberlakukan syarat menunjukkan tinta ungu pada jari.

Pusat perbelanjaan Sarinah misalnya, memberikan voucher belanja Rp 250 ribu bagi mereka yang bernama Joko, Amin, Widodo, Bowo, dan Sandi. Sejumlah tempat wisata keluarga juga memberikan harga khusus di momen Pemilu 17 April. Salah satunya Taman Safari Indonesia (TSI) di Bogor.

Baca Juga

TSI memberikan harga khusus menjadi hanya Rp 170 ribu bagi yang dapat menunjukkan tinta jari. Itu artinya pengunjung bisa mendapatkan diskon Rp 60 ribu dari tarif masuk normal Rp 230 ribu.

Harga khusus tidak lain untuk turut mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya. TSI menyatakan ingin turut mensukseskan rangkaian Pemilu 17 April. "Say no to golput ya, Taman Safari mengajak semua untuk gunakan hak pilihnya," tulis TSI melalui akun Instagram.

Promo juga memberlakukan syarat mengikuti akun Instagram TSI terlebih dulu. Saat tiba di TSI, pengunjung bisa menunjukkan tinta jari dan poster promo TSI dari ponsel pengunjung. Masih di kawasan Bogor, Water Park Kingdom memberikan potongan harga hingga 50 persen. Cukup tunjukkan jari bertinta ungu, pengunjung bis langsung menikmati wisata tanpa syarat lainnya.

Toko buku Gramedia tak ketinggalan memberikan potongan harga 17 persen untuk setiap pembelian di seluruh gerai. Public Relations Gramedia World Intan Tri Damayanti mengatakan promo spesial ini dikarenakan melihat antusiasme masyarakat dalam mengikuti Pemilu.

"Sebagai bentuk merayakan pesta demokrasi Indonesia, Gramedia turut memeriahkan dengan memberikan diskon bagi para pelanggan yang telah memberikan suaranya untuk Indonesia," kata Intan saat dihubungi, Rabu (17/4).

Dengan menunjukkan jari bertinta tanda partisipasi pemilu, pelanggan berhak mendapatkan diskon 17 persen untuk pembelian seluruh buku terbitan Gramedia. Promo ini berlaku di seluruh toko Gramedia.

Bagi penggemar sepatu, Wakai kembali menggelar promo buy one get one. Promo ini berlaku untuk produk sepatu, apparel, dan juga aksesori. "Banyak produk idaman Wakai yang ikut serta dalam promo ini," ujar Public Relations Assistant Manager Wakai Iqbal Zakky Hasbianto dalam pernyataan resmi yang diterima Republika.

Khusus di 17 April 2019, pelanggan yang sudah berpartisipasi dalam pemilu juga akan mendapatkan diskon tambahan. Pelanggan cukup menunjukkan jari yang sudah dicelupkan tinta sebagai tanda sudah mengikuti pemilu. "Bisa mendapatkan tambahan potongan harga sebesar lima persen," jelas Iqbal.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA