Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Jokowi Minta Pemprov DKI Mulai Bangun MRT Rute Timur-Barat

Ahad 24 Mar 2019 11:38 WIB

Red: Bayu Hermawan

Jokowi mencoba MRT.

Jokowi mencoba MRT.

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Jokowi juga berharap pembangunan LRT Jabodetabek bisa selesai akhir 2019.

REPUBLIKA.CO.ID,   JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memulai pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta, rute timur-barat pada 2019. Jokowi juga berharap pembangunan LRT Jabodetabek bisa selesai akhir 2019.

"Tahun ini juga saya minta rute timur barat dimulai, paralel dengan fase kedua yang ke utara dari Bundaran HI ke Kota," kata Presiden Jokowi saat peresmian pengoperasian MRT Jakarta, Ahad (24/3).

Selain meresmikan pengoperasian MRT Jakarta Lebak Bulus-Bundaran HI, Presiden Jokowi juga mencanangkan pembangunan MRT Fase II Bundaran HI-Kota sepanjang 8,7 km. Pada awal sambutannya, Jokowi mengatakan dengan pengoperasian MRT Jakarta maka dimulai peradaban baru di wilayah Ibu Kota Jakarta.

"Siapa yang belum naik MRT, silahkan coba mumpung gratis, karena nanti setelah uji coba harus bayar," katanya di hadapan ribuan warga.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi berpesan kepada warga pengguna MRT untuk tidak membuang sampah sembarangan baik di stasiun maupun di kereta MRT. "Jaga agar tidak kotor," ucap Jokowi yang mengenakan kaus abu-abu dan celana jins.

Jokowi juga berpesan kepada pengguna MRT untuk antre dan disiplin waktu. Ia mengatakan antre dan disiplin serta menjaga kebersihan juga ditujukan agar MRT bisa digunakan untuk akses berbagai titik di Jakarta. Presiden juga berharap pembangunan kereta ringan (LRT) Jabodebek terutama yang menghubungkan Depok, Bekasi menuju Jakarta bisa selesai akhir 2019.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA