Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jadwal Perjalanan KRL Bogor Terganggu Imbas Kereta Anjlok

Ahad 10 Mar 2019 15:37 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Andi Nur Aminah

Kereta Komuter Lintasan Bogor-Jakarta Kota tergelincir di di petak jalan antara Cilebut - Bogor, Ahad (10/3).

Kereta Komuter Lintasan Bogor-Jakarta Kota tergelincir di di petak jalan antara Cilebut - Bogor, Ahad (10/3).

Foto: Zainur
Penumpang di Stasiun Tanah Abang menumpuk hingga memenuhi tangga manual.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kereta Rel Listrik (KRL) dengan Kode KA 1722 rute Jatinegara-Bogor keluar dari rel di petak jalan antara Stasiun Cilebut dan Stasiun Bogor sekitar pukul 10.15 WIB, Ahad (10/3). Akibatnya, jadwal perjalanan Bogor-Jakarta Kota/Jatinegara mengalami gangguan.

Baca Juga

Republika.co.id pun mencoba menaiki KRL jurusan Depok di Stasiun Duri. Salah satu penumpang, Ari (24) mengatakan, dia naik KRL di Stasiun Angke. Kemudian KRL tertahan sekitar 15 menit di Stasiun Duri.

"Naik dari Angke tadi sudah ada keretanya, tapi sampai Duri ini tertahan ada sampai 15 menit kurang lebih," kata dia yang ingin ke Stasiun Cawang.

Menurut Yuyun (29) penumpang yang naik dari Stasiun Tanah Abang, penumpukan penumpang memenuhi hingga setiap tangga manual. Ia mengatakan, biasanya kepadatan penumpang tidak terjadi sampai memenuhi tangga tersebut. "Padat banget di tangga sampai penuh, biasanya enggak sampai begini," tutur dia.

Ketika KRL sampai di Stasiun Manggarai petugas dari PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI) melalui pengeras suara mengatakan, KRL tujuan Bogor selanjutnya belum tersedia lagi di Stasiun Jatinegara. Hingga berita ini diturunkan rute KRL Depok baru tersedia di Stasiun Jakarta Kota.

Menurut VP Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commiter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa, rute KRL Bogor hanya dapat melayani sampai Stasiun Depok. "Pelayanan KRL baru dapat dilayani sampai dengan Stasiun Depok," ujar Eva kepada Republika.co.id, Ahad (10/3).

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA