Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

BMKG Memperkirakan Sebagian Jakarta Diguyur Hujan

Ahad 03 Mar 2019 07:36 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Warga menggunakan payung saat hujan mengguyur kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (11/2/2019).

Warga menggunakan payung saat hujan mengguyur kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (11/2/2019).

Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
BMKG meminta warga waspadai potensi hujan angin kencang di Jaksel, Jakpus dan Jaktim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan adanya potensi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta dan sekitarnya pada akhir pekan pertama Maret 2019, Ahad (3/3).

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur antara sore dan malam hari," tulis peringatan dini di laman resmi BMKG yang dikutip Ahad (3/3) dini hari. Dalam perakiraan cuaca itu, wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Timur hujan ringan pada siang kemudian hujan lokal pada malam hari.

Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu diperkirakan hujan lokal sejak pagi hari, kemudian hujan ringan pada siang dan berawan pada malam hari. Sedangkan wilayah Jakarta Pusat diprediksi hujan lokal sejak siang hingga malam.

Adapun daerah penopang DKI Jakarta, yaitu Tangerang yang diperkirakan berawan pada siang, diprediksi diguyur hujan sedang pada Ahad malam. Sedangkan Bekasi, Depok dan Bogor akan berawan sepanjang hari.

Suhu udara di wilayah Jakarta berkisar antara 24 sampai 33 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 70 sampai 100 persen. Adapun suhu di daerah Bekasi, Depok, Tangerang dan Bogor antara 24 sampai 32 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 55 sampai 95 persen.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA