Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Diresmikan, Tol Bocimi Gratis Selama Sepekan

Sabtu 01 Des 2018 16:44 WIB

Rep: Imas Damayanti/ Red: Friska Yolanda

Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol seksi 1 Ciawi-Sukabumi, Cigombong, Sabtu (1/12).

Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol seksi 1 Ciawi-Sukabumi, Cigombong, Sabtu (1/12).

Foto: Republika/Imas Damayanti
Tarif tol nantinya Rp 1.000 per kilometer.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Sesi I yakni dari Ciawi hingga Cigombong akan digratiskan selama sepekan setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di Gerbang Cigombong-1, Bogor, Sabtu (1/12). Selagi digratiskan, pihaknya akan melakukan sosialisasi tarif yang hari ini akan diteken, yaitu Rp 1.000. 

"Setelah diresmikan hari ini sudah akan dibuka langsung seminggu gratis," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono saat peresmian Tol Bocimi Seksi I di Pintu Tol Cigombong, Bogor, Sabtu. 

"Kira-kira 1.000 per kilometer, di sini pasti tapi belum dikenakan sekarang, setelah seminggu dipakai baru kena tarif," katanya. 

photo

Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol seksi 1 Ciawi-Sukabumi, Cigombong, Sabtu (1/12).

Dia menegaskan bahwa Tol Bocimi Seksi I beroperasi secara normal, bukan lagi fungsional untuk digunakan dalam masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2019. "Natalan sudah bisa dipakai, makanya kita siapkan untuk dipakai mudik Natal dan Tahun Baru," katanya. 

PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai kontraktor telah menyelesaikan proyek Jalan Tol Ciawi - Sukabumi seksi 1 dengan ruas Ciawi - Cigombong sepanjang 15,35 kilometer dari total keseluruhan jalan tol Ciawi - Sukabumi sepanjang 54 kilometer. 

Proyek Jalan Tol Ciawi-Sukabumi seksi 1 ruas Ciawi-Cigombong diperoleh Waskita pada 2015 dengan nilai kontrak sebesar Rp 2,06 triliun. 

Jalan Tol Ciawi-Sukabumi seksi 1 ruas Ciawi-Cigombong memiliki tiga Gerbang Tol (GT), yakni GT Ciawi Selatan, GT Caringin dan GT Cigombong I. 

Baca juga, Beroperasi, Tol Bocimi Jadi Gerbang Wisata ke Sukabumi

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA