Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

PDAM Kota Depok Setop Sementara Aliran Air pada Kamis Malam

Kamis 29 Aug 2019 19:55 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andri Saubani

Surat edaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok terkait penghentian sementara aliran air bersih pada Kamis (29/8) hingga Jumat (30/8).

Surat edaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok terkait penghentian sementara aliran air bersih pada Kamis (29/8) hingga Jumat (30/8).

Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
PDAM Kota Depok lakukan perbaikan instalasi pengolahan air bersih di Legong.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- PDAM Tirta Asasta Kota Depok akan menghentikan sementara aliran air bersih ke sejumlah pelanggan di Kota Depok pada Kamis (29/8) dimulai pukul 22.00 WIB hingga Jumat (30/8) pukul 06.00 WIB. Penghentian itu karena adanya perbaikan instalasi pengolahan air bersih di Legong.

"Sedang ada perbaikan instalasi yakni pengurasan reservoir di instalasi pengolahan air Legong," ujar Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Diah Pitaloka, saat dihubungi Kamis (29/8).

Menurut Imas, perbaikan itu dilakukan karena instalasi pengolahan air bersih terganggu akibat debit air surut di Kali Ciliwung sebagai sumber air. "Memang seperti itu, jika air Kali Ciliwung surut, instalasi pengolahan air terganggu karena banyak lumpur. Jika air Kali Ciliwung banjir juga begitu akan terganggu, juga karena banyak lumpur. Jadi harus dikuras," jelasnya.

Dia mengutarakan, para pelanggan yang akan terdampak pemghentian sementara aliran air bersih PDAM di antaranya, di wilayah Jalan Raya Sentosa, Jalan Raya Merdeka, Jalan Raya Kejayaan, Jalan Raya Proklamasi, Perumnas Depok II, Perumnas Depok Timur, Taman Cipayung, Pesona Khayangan, Pesona Depok, Mekar Perdana, Kampung Lingkar Cipayung, dan Tirta Melati.

"Kami akan mengoperasikan tiga unit truk tanki berkapasitas 4.000 liter untuk mengakut air bersih berkeliling di wilayah yang terdampak yang membutuhkan air bersih. Kami juga mengimbau pelanggan untuk menampung air bersih hingga selesai perbaikan," kata Imas.

Seorang warga, ibu rumah tangga, Sizka mengaku tidak mendapat pemberitahuan akan adanya penghentian sementara aliran air bersih PDAM. "Saya langganan air PDAM, tapi nggak ada pemberitahuan. Ya, kami malam ini akan irit-irit pakai air dan juga akan menampung air," terangnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA