Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Anies Bersilaturahim dengan Anggota DPD Terpilih

Kamis 25 Jul 2019 17:49 WIB

Rep: Mimi Kartika / Red: Esthi Maharani

Jimly Asshiddiqie

Jimly Asshiddiqie

Foto: Republika/Riza Wahyu Pratama
Anies Bersilaturahim dengan anggota DPD Terpilih dapil Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI terpilih dari daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta mendatangi Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (25/7). Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menerima silaturahim keempatnya sebelum dilantik pada 1 Oktober 2019 mendatang.

"Empat inilah yang nanti akan mewakili masyarakat Jakarta, Provinsi DKI di DPD. Tadi kita bersilahturahim ini adalah pertemuan awal," ujar Anies kepada wartawan, Kamis.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan terus bersilaturahim dan berkomunikasi. Sebab, keempat anggota terpilih DPD inilah yang akan memperjuangkan aspirasi DKI Jakarta.

Empat anggota DPD terpilih pada pemilihan umum 2019 itu antara lain Jimly Asshiddique, Sabam Sirait, Fahira Idris, dan Sylviana Murni. Jimly menegaskan akan membuat DPD menjadi pihak yang mewakili kepentingan daerah.

Namun, Jimly belum memiliki program atau agenda konkret yang akan dilakukannya saat sudah resmi menjabat anggota DPD RI. Ia berjanji akan memperjuangkan aspirasi DKI Jakarta sampai ke tingkat pemerintah pusat.

"Jadi selama ini keluhannya adalah DPD belum tampil sebagai lembaga yang mewakili kepentingan daerah," kata Jimly.

Sylviana menambahkan, permasalahan yang kerap didengar dari warga Ibu Kota terkait masalah jalan dan tempat pembuangan sampah. Menurut dia, persoalan seperti itu tak selalu harus disampaikan ke gubernur melainkan mulai dari tingkat kecamatan dan suku dinas terkait.

"Kami juga perjuangkan hal-hal yang perlu kami perjuangkan sampai tingkat pemerintah pusat, inilah yang menjadi tugas kami," lanjut dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA