Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Rumah Ketua DPR RI Kebakaran

Senin 18 Feb 2019 09:26 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nidia Zuraya

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Rumah Ketua DPR RI Bambang Soesatyo kebakaran pada Ahad (17/2) sekitar pukul 23.00 WIB. Rumah Bambang Soesatyo berada di Jalan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Baca Juga

Penyebab kebakaran sejauh ini diduga karena adanya korsleting listrik, tapi masih didalami lagi terkait ini. “Benar kebakaran di rumah Ketua DPR, sudah selesai (dipadamkan apinya),” ujar Kapolsek Duren Sawit Kompol Parlindungan Sutasuhut saat dikonfirmasi, Senin (18/2).

Ketika kebakaran terjadi, Bambang Soesatyo diketahui berada di dalam rumah tersebut, tapi Parlindungan tidak melihat secara langsung posisi Bambang Soesatyo karena ia bersama tim sibuk memadamkan api.

“Iya, kata pembantu ada (Bambang Soesatyo saat kebakaran, red), tapi saya nggak ketemu,” jelas Parlindungan.

Lebih lanjut, Parlindungan mengungkapkan, sumber api berasal dari dalam sebuah kamar. Tapi, belum diketahu itu kamar siapa.

“Objek yang terbakar kamar saja itu, nggak tahu kamar anaknya atau pembantu,” ujarnya.

Sejauh ini, diketahui tidak ada korban jiwa lantaran memang posisi rumah Bambang Soesatyo tidak jauh dari Kantor Pemadam Kebakaran. Sehingga, dalam waktu singkat, 11 unit mobil pemadam kebakaran dengan cepat meluncur ke lokasi dan langsung memadamkan si jago merah.

Kerugian belum dapat ditaksir, tetapi dipastikan barang-barang yang berada di kamar tersebut telah hangus. “Api padam pukul 02.30 WIB. Kerugian ya barang-barang yang ada di kamar itu. Ada kasur dan lain-lainnya,” papar Parlindungan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA