Thursday, 15 Zulqaidah 1440 / 18 July 2019

Thursday, 15 Zulqaidah 1440 / 18 July 2019

Ade Yasin Resmikan Program Jumat Mengaji

Sabtu 09 Feb 2019 00:58 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Dalam rangka 100 Hari Kerja Bupati Bogor, Ade Yasin melakukan gebrakan melalui Program Jumat Mengaji.

Dalam rangka 100 Hari Kerja Bupati Bogor, Ade Yasin melakukan gebrakan melalui Program Jumat Mengaji.

Foto: Istimewa
Ade Yasin sebut Jumat Mengaji jadi ikhtiarnya dalam mengawal amanah alim ulama.

REPUBLIKA.CO.ID, Cibinong -- Dalam rangka 100 Hari Kerja Bupati Bogor, Ade Yasin melakukan gebrakan melalui Program Jumat Mengaji. Program ini dikemas dengan acara Bogor Ngaos yang dilakukan serentak di setiap sekolah se Kabupaten Bogor.

Bertempat di SMPN 02 Cibinong, Jumat (8/2), Ade Yasin bersama para alim ulama, jajaran SKPD, Anggota DPRD, dewan guru, dan ratusan ribu siswa/siswi se Kabupaten Bogor melakukan Khataman Alquran. Khataman Alquran berjamaah ini, dilakukan melalui siaran teleconference dengan berbagai sekolah di Kabupaten Bogor.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menjelaskan bahwa dengan Program Jumat Mengaji, seluruh siswa diharapkan bisa menanamkan nilai moral dan religiusitas dalam kehidupan sehari-hari. Ade Yasin juga mengatakan, bahwa program Jumat Mengaji sebagai wujud ikhtiarnya untuk mewujudkan Kabupaten Bogor yang Berkeadaban.

"Jumat Mengaji ini sebagai ikhtiar saya mengawal amanah dari para alim ulama untuk mewujudkan Kabupaten Bogor yang Berkeadaban," kata Ade Yasin dalam rilisnya, Jumat (8/2).

Sebelumnya, Ade Yasin telah menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor untuk melakukan Program Jumat Mengaji yang ditandai Khataman Alquran oleh siswa/siswi se Kabupaten Bogor.

"Saya sudah instruksikan kepada Dinas Pendidikan agar seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Bogor melakukan kegiatan Jumat Mengaji ditandai dengan khataman Alquran serentak pada jum'at pagi di seluruh sekolah di Kabupaten Bogor, dan alhamdulillah kegiatan ini terlaksana dengan baik," ujar Ketua DPW PPP Provinsi Jawa Barat ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA