Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Anies Baswedan: Pemilihan Nama Masjid SMAN 41 Sangat Tepat

Sabtu 02 Feb 2019 22:10 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Foto: Republika/Mimi Kartika
Anies Baswedan meresmikan pembangunan masjid Al Farabi di SMAN 41, Sabtu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meresmikan pembangunan Masjid Al Farabi di SMAN 41 Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu.  Peresmian Masjid Al Farabi digelar bersamaan dengan acara perayaan HUT SMAN 41 Jakarta yang ke-43.

"Penggunaan nama Al Farabi sangat tepat dengan harapan siswa siswi yang sedang menuntut ilmu di SMAN 41 Jakarta bisa menjadi ilmuwan seperti Al Farabi,  menciptakan karakter yang baik dan berakhlak mulia," kata Anies yang didampingi Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau.

Anies berharap dengan dibangunnya Masjid Al Farabi di lingkungan sekolah SMAN 41 Jakarta dapat memberikan manfaat bagi sesama. Ia mendoakan agar siswa, guru, semua unsur sekolah dan pihak lainnya yang telah berinfak dan bersedekah untuk pembangunan Masjid Al Farabi mendapatkan pahala.

Anies juga berpesan kepada anak didik SMAN 41 Jakarta untuk aktif berorganisasi. 

"Bukan hanya di akademis saja tapi bisa ikut diberbagai organisasi. Jangan lihat posisi dalam sebuah organisasi, tugas apapun yang kita jalani bisa menjadi pembelajaran untuk kedepannya," tutur Anies.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 41 Jakarta, Emanuel Hari Wahyana menjelaskan, pembangunan Masjid Al-Farabi dimulai sejak 31 Januari 2016.

"Secara bertahap proses pembangunannya dan sekarang sudah bisa digunakan untuk pendidikan keimanan dan karakter. Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang sudah membantu dalam pembangunan Masjid Al-Farabi," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA